​BNNK CIAMIS SUPERVISI PELAKSANAAN ADVOKASI PEMBANGUNAN BERWAWASAN ANTI NARKOBA DI TIGA LOKASI BERBEDA

Buletin Indonesia News CIAMIS,  – –  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) melaksanakan kegiatan Supervisi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada tanggal 29 – 31 Agustus 2017. 

 Kegiatan ini dilakukan di tiga lokasi yang berbeda yaitu UPTD Pendidikan Kecamatan Sindangkasih, Kecamatan Rajadesa dan UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, yang pesertanya perwakilan dari para Guru dan Kepala Sekolah serta Perangkat Kecamatan. 

Dedi Kurniadi Selaku Kepala sekolah SDN 2 Sukasenang Kecamatan Sindangkasih, menyampaikan apresiasi kepada Tim Supervisi BNNK Ciamis dimana SDN 2 Sukasenang yang telah dijadikan sekolah percontohan dari hasil pelaksanaan tindak lanjut kegiatan asistensi pembangunan berwawasan anti narkoba. 

Dedi mengakui bahwa wilayah Kecamatan Sindangkasih merupakan wilayah perlintasan perbatasan, dikhawatirkan peredaran narkoba akan mudah terjadi. 

“Oleh sebab itu Kami siap untuk bekerja sama secara berkelanjutan dan berkesinambungan dengan pihak BNNK Ciamis dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”, jelasnya. 

Kepada tim Supervisi BNNK Ciamis, Dedi menjelaskan kegiatan yang menindaklanjuti hasil asistensi  pembangunan  berwawasan anti narkoba dengan cara menyampaikan kembali materi-materi yang didapat kepada tenaga pendidik yang ada SDN 2, serta tenaga pendidik harus berupaya untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada siswa dengan metoda yang disesuaikan dengan pola pikir siswa SD dalam hal ini, sehingga diharapkan Siswa memiliki pemahaman tentang bahaya narkoba dan mampu menolak menyalahgunakan narkoba.

Menurut  Kasi P2M BNNK Ciamis Deny setiawan,S.Sos. M.M., Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di lingkungan Komponen Masyarakat dan Institusi Pendidikan yang telah dilaksankan BNNK Ciamis beberapa waktu lalu, serta kegiatan supervisi ini adalah untuk menilai sejauh mana implementasi komitmen bersama yang telah disepakati untuk menindaklanjuti program atau kegiatan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan kerjanya masing-masing. 

“Dari hasil supervisi ke tiga lokasi ini, dapat dilihat keseriusan dan dukungan semua pihak dalam melakukan upaya P4GN sehingga, BNN Kabupaten Ciamis akan terus berupaya membekali masyarakat dan tenaga pendidik untuk bersama-sama berupaya memerangi narkoba dengan cara membekali diri dengan pengetahuan dan informasi yang akurat tentang narkoba. Sehingga diharapkan semua pihak memiliki imunitas terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta siap bersama-sama memerangi narkoba”, pungkas Deny.

Reporter : Lilis Susilawati

Admin BIN

Tinggalkan Komentar