​Meski Sempat Membuat Kebisingan Jamda Pertama RX King Berjalan Lancar

Para Peserta Jamda RX King Ke-1

Buletinjabar. Pangandaran – Ribuan motor berjenis RX King membanjiri pantai pangandaran Minggu (27/8). Kedatangan rombongan penggemar Motor tersebut dalam rangka mengikuti  Jambore Daerah (jamda) Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) Jawa Barat yang ke-1.

Kehadiran para rider dengan suara kenalpotnya yang bisinh sempat membuat resah warga dan wisatawan. Melihat keadaan seperti itu pihak panitia tidak tinggal diam dan langsun meminta maaf kepada warga sekitar dan kepada wisatawn yang datang.

Ketua pelaksana Agus Mulyana mengatakan pihaknya telah meminta maaf kepada warga “kami telah meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga pangandaran dan wisatwan yang terganggu dengan kehiatan kami ini” jelas Agus.

Panitia tidak henti-hentinya mengingatkan para peserta untuk tidak membuat kebisingan, bahkan panitia telah memasang tanda peringatan dengan spanduk stop blayer. Pengurus YRKI pun turut ikut turun tangan dengan mengingatkan melalui pembawa acara si atas panggung.

Salah satu warga yang melintas juga merasa terganggu, salah satunya Mamad warga sukaresik pangandarn yang membonceng istri dan anaknya yang masih kecil mengatakan, “Manawi teh t aya acara nu kie mani gandeng komo keur panas kie (saya kira tidak ada acara seperti ini sangat bising apalagi cuaca panas begini) red.”.

Meski sempat membuat bising warha sekitar, salah satu perwakilan YRKI pusat Didit mengatakan acara berjalan sesuai rencana “alhamdulillah acara berjalan lancar walaupun warga dan wisatawan sedikit terganggu, nanti kedepan ini akan menjadi bahan evaluasi kami” ungkap Didit.

Reporter : M.Natsir

Admin BIN

Tinggalkan Komentar