oleh

1.682 Lampu Penerangan Jalan Tahun 2022 Akan di Nyalakan Serentak

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Bupati Bangka Mulkan SH.MH saat ditanya wartawan Buletin Indonesia News, masalah pemasangan lampu penerangan jalan umum mengatakan, untuk penerangan lampu jalan umum sekarang lagi fokus pemasangan, selesai pemasangan akan ada penyalaan secara serentak yaitu secara simbolis.

“Dari 1.682 titik lampu tahun 2022 yang pemasangannya ada di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka supaya program penerangan lampu jalan umum ini, ada gebyar dan kelihatan oleh masyarakat program Pemerintah Kabupaten Bangka, ini,” ujar Mulkan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Chairil, saat ditemui di ruang Kerjanya, Selasa ( 22/11/22 )
menjelaskan, “Untuk program lampu penerangan jalan umum ini diharapkan yang menjadi proritas Bupati Bangka yaitu Bangka terang yang pada tahun 2022 ini sebanyak 1.680 titik lampu yang dipasang dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Lanjutnya untuk pemasangan penerangan lampu jalan ini yang ada di 8 (delapan) Kecamatan terbagi dari :
Kecamatan Sungailiat : 437 titik
Kecamatan Pemali. :229 titik
Kecamatan Merawang :225 titik
Kecamtan Puding. : 59 titik
Kecamatan Bakam. : 85 titik
Kecamatan M.Barat. : 183 titik
Kecamatan Belinyu. : 444 titik
Kecamatan Riau Silip. : 20 titik

“Jadi jumlah keseluruhan pemasangan tahun 2022 ini sebanyak 1.682 titik lampu dan nantinya akan dinyalakan serentak sesuai arahan Bupati Bangka yang dicanangkan dengan tema ‘Bangka Terang’,” jelas Chairil.

(WAWAN)