oleh

120 Relawan Donor Darah, PMI Bangka Berikan Penghargaan

Buletin Indonesia News.com

SUNGAILIAT, Bangka– Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka memberikan penghargaan kepada 120 relawan donor darah sukarela , Kamis (15/9/2022).

Penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih PMI serta Pemerintah Kabupaten Bangka kepada relawan pendonor yang telah menyumbangkan darahnya. Mengingat kebutuhan darah semakin meningkat sehingga perlu adanya upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ketua PMI Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan, walaupun tidak semua yang bisa diundang dalam kesempatan ini, hanya 120 orang.Meskipun apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan apa yang telah bapak ibu berikan.

Tetapi kami mengharapkan motivasi serta semangat untuk terus peduli sesama dengan menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan,” ungkap Yusmiati Mulkan

Ia mengajak seluruh Kepala OPD, organisasi lainnya maupun komunitas untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, baik itu dilaksanakan secara masal maupun individu.
Jangan mengaku sehat kalau belum berdonor darah,” ujarnya.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan, untuk mendukung kelancaran operasional PMI Kabupaten Bangka, Pemerintah Daerah setiap tahunnya menganggarkan bantuan dana senilai Rp1,7 miliar, Itu semua sesuai dengan ajuan dari pada PMI Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Mulkan berharap PMI Bangka untuk tidak ragu, jika memang ada suatu kebutuhan yang mendesak segera mengajukan ke Pemerintah Daerah, agar bisa mendukung dan tidak menghambat dari setiap kegiatan operasional PMI Kabupaten Bangka,” jelas Mulkan. (WAWAN)