oleh

146 Siswa Susparadas A-191 Raih Brevet Paradas Di Lanud Sulaiman

www.buletinindonesianews.com

MARGAHAYU-KAB.BANDUNG, Jabar —  Sebanyak 146 siswa, terdiri dari 103 siswa Taruna dan 8 Taruni Akademi Angkatan Udara, serta 35 siswa PSDP telah ditempa untuk menempuh Kursus Para Dasar selama tiga minggu di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.  Siswa Susparadas akhirnya dinyatakan berhak mengenakan brevet Paradasar pada acara penutupan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-191, yang digelar di Shelter apron depan Mako Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Sabtu (28/08/2021).

Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., selaku inspektur acara menyampaikan rasa bangga, baik secara pribadi maupun kedinasan atas kedisiplinan para taruna  AAU dan siswa PSDP selama mengikuti Susparadas Angkatan ke-191.

”Selamat dan sukses selalu, you’re the best,” tuturnya.

Dikatakan bahwa Susparadas  memiliki arti yang sangat  penting bagi para lulusan, karena sasaran dari latihan para dasar salah satunya adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerap-kan prosedur terjun statik.

“Hal ini bukan semata-mata sebagai pencapaian  kemampuan para dasar saja bagi para lulusan,  akan tetapi lebih dari itu yakni salah satunya adalah untuk membentuk sikap mental dan disiplin militer yang lebih baik lagi,” jelas Dankodiklatau.

Dankodiklatau mengharapkan agar kedepan kegiatan Susparadas berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi, yang tentu harus dengan tahapan perencanaan yang baik, sampai pengakhiran serta evaluasi yang akurat, agar output pendidikan dapat dipertanggungjawabkan secara profesional.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatau secara khusus mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesiapan terselenggaranya Susparadas Angkatan ke-191.

”Terselenggaranya Susparadas A-191, tidak lepas dari kesiapan Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Skadik 204, para instruktur  dan pembina serta seluruh pihak terkait,” ungkapnya.

Sebelum acara penutupan, para lulusan melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. Dilanjutkan dengan upacara pokok dan  usai upacara, para lulusan menerima penyematan brevet dari para pejabat, pengasuh taruna, dan para instruktur/pelatih dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan.

Acara Wingday Susparadas Angkatan ke-191 dihadiri undangan secara terbatas mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19. Hadir pada kesempatan tersebut  Wakil Gubernur AAU, Danpuslat Kodiklatau, Danpusdik Kodiklatau, Danpusdikma Kodiklat TNI, Asopsdik Pusdikma Kodiklat TNI, Dirdik Kodiklatau, Kalambangja Kodiklatau, Danwingtar AAU, Danse PSDP, Kadep Matra AAU, dan Danskadtar I AAU. Selain itu, hadir pula Komandan Lanud Sulaiman, para komandan satuan insub yang berada di wilayah Lanud Sulaiman, para kepala dinas dan  para komandan skadik. (Purwadhi-JSI)

Sumber : Kapentak Lanud Sulaiman

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed