Reses I Anggota Dewan Provinsi Jabar Fraksi Golkar, Dewan harus Tahu Potensi Daerah dan Kebutuhan Masyarakat

Reses I Anggota Dewan Provinsi Jabar Fraksi Golkar, Dewan harus Tahu Potensi Daerah dan Kebutuhan Masyarakat

Buletin Indonesia News,


Tasikmalaya, — Silatulrahmi anggota dewan Provinsi Jabar di daerah pemilihan Kab/Kota Tasikmalaya, dalam kegiatan Reses I tahun Sidang 2019-2020, siapapun yang jadi anggota dewan Provinsi ataupun Kabupaten/ Kota harus dapat bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah pemilihannya, terpilihnya menjadi anggota dewan karena pilihan masyarakat untuk mewakili aspirasi di tingkat Provinsi atau Kabupaten.


Demikian diungkapkan Anggota Dewan Provinsi Jabar, Komisi V Drs. H. Yos Mintaraga, M.PA dari Partai Golkar saat di Desa Cihaur Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Rabu (11/12/2019)

Anggota dewan provinsi Jabar, dari Komisi V Fraksi Golkar Drs. H Yod Mintaraga M.PA saat bersilaturahmi dengan agenda resesI


Lanjut Yod sumpah dan janjinya sebagai anggota perwakilan rakyat atas dengan sungguh-sungguh untuk memperjuakan kepentingan rakyat. Suka atau tidak jika sudah dilantik dan dipilih perjuangkan kepentingan rakyat harus menerima dan memahami keinginan atau aspirasi masyarakat.


“Jangan sampai ketika mau mencalonkan datang minta doa serta dukungan tetapi ketika sudah menjadi dewan susah ditemui,” ucap Yod yang sudah tujuh kali menjadi anggota dewan, sambil tersenyum di depan masyarakat.


Komitmen dan berjanji untuk membangun Tasikmalaya, serta ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu dan bapak yang telah menjadikan dirinya menjadi anggota dewan Jabar ke 7 kalinya, tambah dia.

Warga Manonjaya menyimak pemaparan rentang reses dari anggota dewan provinsi


“Anggota dewan harus tahu potensi daerah dan kebutuhannya, jadi ketika ada reses harus tahu juga, anggota dewan harus mau turun, tapi tidak mungkin untuk semuanya dapat di kunjungi dikarenakan waktunya terbatas,” bebernya.


Setiap persoalan atau aspirasi ada yang masuk lewat dewan Prov/Kab, dengan sistem E- pleaning sudah dapat dimasukan melalui sistem online, nanti kepala desa jika menyampaikan atau mengusulkan dapat langsung di akses. Untuk itu pembangunan yang sudah ada di daerah itu uangnya dari bapak dan ibu yang dikumpulkan melalui pajak.


Sementara menurut H. Toni Ardi A, sebagai Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Manonjaya mengatakan bau kali ini saya berbicara sebagai Ketua PK, Alhamdulillah suara dari Partai Golkar di Manonjaya masih dapat dipertahankan, baik di tingkat ranting, Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten.


“Bahkan di Pileg kemarin suara Golkar dapat unggul mengalahkan suara partai lain, yang biasanya di Kabupaten Tasikmalaya suara terbanyak diungguli oleh PPP, tetapi pemilihan legislatif kemarin suara golkar unggul paling besar di tingkat Kabupaten,” jelasnya.


Sedangkan menurut Nanang Kurnia selaku Kepala Desa Cihaur mengatakan dirinya sangat bersyukur alhamdulillah dapat terpilih lagi memipin desa Cihaur yang ke dua kalinya.


“Saya sangat bersyukur menjabat kedua kalinya, dan hari ini hari pertama kalinya melaksanakan tugas setelah kemarin di lantik oleh Bupati Tasikmalaya, pada hai ini pula desa cihaur kedatangan anggota dewan Provinsi Jabar dalam rangka silatulrahmi dan reses I tahun 2019-2020, untuk itu saya ucapkan selamat datang di desa Cihaur Manonjaya,” tutupnya.


(Asjen)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: