‘Trasformens’ Alat Berat Hadir Di PUPR Kota Depok

‘Trasformens’ Alat Berat Hadir Di PUPR Kota Depok

Buletin Indonesia News,

Depok,– Depok sebagai Kota penyanggah merupakan Kota yang permasalahan yang luar biasa berat. Dan untuk mengatasinya otomatis membutuhkan cara dan alat yang juga luar biasa. Nampaknya, salah satu progress menuju kesana sudah terwujud.

Dengan adanya alat tersebut, yang merupakan Spider Excavator M540 bermerk Menzi Muck yang sengaja di desain dengan bentuk seperti kendaraan offroad dengan ground clearance ekstra tinggi, alat ini untuk mengatasi kebanjiran dan genangan air.

Selain itu, ekskavator ini dilengkapi dengan hidrolik penggaruk untuk mengangkat sampah juga dan berfungsi yang lainnya

Menurut Kepala UPT Workshop PUPR Kota Depok, Bangkit Raharjo mengatakan bahwa Ekskavator yang satu ini dikategorikan sebagai kendaraan bertipe spider karena ground clearance masing-masing ban yang ekstra tinggi.

“Selain itu, di depan kabin pengemudi terdapat dek yang mirip ‘wajah’ robot, dari alat spider ground clearance ini,” ucapa Bangkit saat di temui di halaman Palkir PUPR Kota Depok, Jumat (13/12/2019).


Robot ini dibeli di E katalog secara terbuka melihat kondisi persaingan yang ketat dengan kelebihan dan kebutuhan yang begitu banyak yang nantinya akan di serahkan ke bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Kota Depok.

Sementara itu, Sekjend DPP LSM PENJARA, Tonny Supriadi, menanggapi alat berat yang di beli mahal tersebut agar di pergunakan dengan target tepat sasaran, yang berfungsi sesuai desainnya untuk mengatasi permasalahan yang ada di Kota Depok, khusunya di bidang SDA.

“Tugas dan tujuan dari alat berat tidak lain untuk membantu pekerjaan agar jadi lebih mudah, efektif, dan cepat selesai,” ucap Tonny.

Apabila berbicara mengenai ukurannya, dari alat berat ini seperti Robot serta memiliki ukuran yang cukup besar, karena memang di desain untuk melaksanakan fungsi di bidang Sumber Daya Air maupun tugas berat lainnya di Dinas PUPR Kota Depok.

(T/Asjen)

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: