2 Atelit Disabilitas Ciamis Diberangkatkan Menuju Papernas, Optimis Lolos

2 Atelit Disabilitas Ciamis Diberangkatkan Menuju Papernas,  Optimis Lolos

Pemberangkatan 2 atelit disabilitas kab.ciamis menuju Papernas optimis lolos

Ciamis, buletinindonesianews.com – Atlet Renang Cantik dan Atlet Bulu Tangkis Ciamis, Optimistis Lolos ke Peparnas dan pemberangkatan dari kantor NPCI jalan Jend. Sudirman No. 165 Kab. Ciamis.

Dua atlet disabilitas Kabupaten Ciamis yakni atlet renang cantik dan atlet bulu tangkis mini people (manusia mini), optimistis lolos pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat 2021 di Bandung. Mereka bersaing bersama sejumlah atlet disabilitas Jawa Barat lainnya untuk ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2021, Oktober mendatang.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ciamis Oman Heryadi mengatakan, dua atlet disabilitas asal Tatar Galuh tersebut kondisinya membuat optimistis. Pertama atlet renang cantik bernama Laura Eka Ananda (18) warga Sedekan Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis.

Atlet Renang Cantik dan Atlet Bulu Tangkis Ciamis, Optimistis Lolos ke Peparnas yang akan diberangkatkan

Serta seorang lagi adalah atlet bulu tangkis mini people, Suryatno (24), warga Kecamatan Purwadadi . “Keduanya akan bersaing di Pelatda Jabar untuk menuju Peparnas Papua 2021,” sambung Ketua, Senin (15/2/2021).

Pihaknya pun punya harapan besar, Laura dan Suryatno bisa lolos ke Peparnas. Sebab keduanya punya kemampuan luar biasa masing-masing yakni cabor renang disabilitas dan bulu tangkis mini people.

“Semoga mereka terus mencetak prestasi, sehinga bisa mengharumkan nama baik Ciamis dan Jawa Barat,” ucap Oman.

Selain itu, Oman menyebutkan Ciamis punya banyak sekali atlet-atlet terpendam, terutama dari kaum disabilitas. Makanya sekarang ini juga pihaknya tengah menggali potensi atlet yang ada di Ciamis.

“Dengan harapan ke depan di Ciamis bisa melahirkan atlet-atlet profesional,” harapnya.

Sementara itu Pelatih Renang NPCI Ciamis Wahyu Sudrajat mengatakan, pihaknya sangat bangga karena atlet renang cantik asal Sadananya itu kemampuanya luar bisa. Bahkan cukup teruji dengan telah mencetak berbagai kejuaraan.

(Sahrul)

Admin BIN