oleh

2 Penghargaan Dari Kementrian Dalam Negeri Ditjen Bina Pemerintahan Desa Diterima Bupati Bangka Mulkan SH.MH

Buletin Indonesia News.com

Jakarta, — Pemerintah Kabupaten Bangka menerima dua penghargaan sekaligus yang diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH di dampingi PJ. Gubernur provinsi Babel ,Camat Sungailiat, Lurah Jelitik, Ketua Tp PKK kelurahan Jelitik, lurah di Kecamatan Sungailiat bertempat Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri John Wempi Wetipo didampingi Dirjen Bina Pemerintahan Desa Eko Prasetiyanto Purnomo putro yaitu :

  1. Pemberian penghargaan
    Upakarya Wanua Nugraha
  2. Pemberian Penghargaan
    Lomba Desa dan Kelurahan
    Tingkat Regional dan Tingkat
    Provinsi

Dilanjutkan dengan pengarahan rapat dan koordinasi Pusat dan Daerah dalam rangka penguatan kelembagaan pada Desa dan Kelurahan serta Pindeskel tahun 2022.Bertempat Kementrian Dalam negeri dirjen Bina Pemerintahan Desa.

Bupati Bangka Mulkan SH.MH merasa sangat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai untuk kesekian kalinya oleh Pemkab Bangka. “Kali ini pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan dua penghargaan atas prestasi kelurahan Jelitik dengan inovasi kelurahan yang dipresentasikan baik pada tingkat Provinsi dan pada tingkat Nasional,” terangnya.

Yang pertama mengenai aplikasi digitalisasi kelurahan dan inovasi pemanfaatan sabut kelapa menjadi sovenir bernilai tinggi. Dan prestasi kedua, diberikan kepada Bapak Bupati Bangka sebagai pembina kelurahan terbaik ke lima tingkat nasional.

Bupati Bangka mengucapkan “Terima kasih yang sedalam dalamnya atas kolaborasi serta kerja keras Kelurahan Jelitik beserta staf dan Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta seluruh unsur yang membantu menghantarkan Kelurahan Jelitik mengharumkan nama Kabupaten Bangka bahkan provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional,” ujarnya.

Bupati Bangka merasa bangga dan berharap dengan prestasi yang telah diraih agar menjadi contoh bagi Kelurahan lain agar lebih memacu diri dan berikutnya dapat mengikuti ajang yang sama di tingkat Nasional.

“Penghargaan ini diberikan Kementrian dalam negeri Dirjen Pembinaan Desa satu tahun sekali. Dan prestasi ini sepanjang tahun Pemerintah Kabupaten Bangka adalah yang tertinggi didapatkan.Tercatat beberapa kali Pemkab Bangka sebagai nominasi tapi belum berhasil mendapatkan juara I. Dan sejak pandemi baru dihelat kembali,” jelasnya.

“Sebagai hadiah telah berhasil mendapatkan juara I sebuah motor untuk mendukung aktivitas keluruhan Jelitik,” ujarnya.
(WAWAN)