Toko Alat-alat Mobil Dilalap Sijago Merah, di Cilangkap Manonjaya

Buletin Indonesia News,

TASIKMALAYA, – Toko Mutiara Abadi Motor, yang menyediakan Alat-alat mobil, Olie, accu dan lain-lain, di jalan Raya Banjar Cilangkap Manonjaya Tasikmalaya habis terbakar sijago merah, Senin (10/06/2019).

Menurut warga setempat yang melihat kebakaran toko tersebut mengatakan toko mutiara abadi motor milik H. Nanang yang dikelola anaknya terbakar sekitar jam 8 sore.

“Pemilik toko H. Nanang sedang tidak ada di tempat, katanya sedang di Galunggung,” ungkapnya.

Caption : Toko Onderdil Mobil Yang Terbakar Di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya

Api terus membesar, warga yang berdatangan melihat kobaran api yang semakin besar, tak lama kemudian dua unit pemadam kebakaran Tasikmalaya datang untuk memadamkan api yang sudah membesar, tambah dia.

Dari pantauan Fakta Indonesia News di lapangan, kobaran api terus membesar, dua unit pemadam kebakaran di bantu Babinsa Cilangkap, jajaran Polsek Manonjaya, Dishub UPTD Manonjaya, dan Pasukan Oren BPBD Manonjaya serta masyarakat berupaya memadamkan api, dan mengamankan jalur lalulintas.

Kendaraan yang menuju Banjar, Pangandaran dan Cineam, begitu juga sebaliknya yang menuju Manonjaya Tasikmalaya, polisi dibantu warga mengatur kendaraan yang melintas dengan bergantian karena jalan Raya Banjar dipadati  kendaraan-kendaraan besar yang melintas, selain itu warga yang berdatangan ingin melihat toko yang terbakar.

“Kemana mobil kebakaran ngisi airnya, lama banget (lila pisan mobil kebakaran ngesi cai teh) tanya warga yang melihat, cetusnya, warga yang lain, sekarang lagi susah air mungkin mengisi airnya jauh, di saluran Cikembang, dijawabnya.

Tak lama kemudian pemadam datang langsung yang menyemprotkan air ke arah kobaran api, pegawai pemadam dibantu masyarakat berusaha membongkar pintu dan gerbang toko yang terbuat dari plat, karena toko yang terkunci sulit menjangkau api yang sudah membakar alat-alat yang mudah terbakar di dalam  bangunan toko tersebut.

Sementara menurut pemilik toko H. Nanang mengatakan saya baru nyampe dari Galunggung, di dalam diatasnya banyak kayu, sekitar 10 kubik, jadi api pasti cepat besar.

” Api cepat membesar karena kayu untuk persediaan buat cor cepat terbakar, ini mungkin diduga  dari konsleting listrik,” tuturnya, sambil terus menghubungi seseorang untuk koordinasi sambil berjalan dan sesekali melihat kobaran api.

Selain pemadam kebakaran warga berupaya membantu dengan alat steem pencuci kendaraan, untuk mendinginkan area atau bangunan toko tersebut.

Sekitar 2 jam api yang membakar bangunan toko onderdil mobil terus mengecil dan api dapat diatasi.

Untuk memastikan api sudah padam pemadam terus mendinginkan bangunan yang terbakar, warga pun banyak terus meninggalkan area kebakaran. Mobil Laboratorium Inapis dari Polres Kota datang ke tempat kejadian.

(Jen)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *