Dinas Perikanan Optimistis Program Sekaya Maritim Mampu Sejahterakan Nelayan

Buletin Indonesia News,

PESISIR SELATAN, – Dalam rangka mensejahterakan Nelayan di Nagari Carocok Anau Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan, Dinas Perikanan lakukan monitoring pembangunan rumah jaga Balai Sekaya Maritim.

Rumah jaga Balai Sekaya Maritim merupakan program yang digulirkan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang bertujuan untuk memfasilitasi kelompok nelayan, agar bisa dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan serta tempat pelatihan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidaya Dinas Perikanan Firdaus,S.Pi saat melakukan monitoring pembangunan rumah jaga Balai Sekaya Maritim Nagari Carocok Anau Ampang Pulai Kec. Koto XI Tarusan, Selasa (11/06).

“Rumah jaga balai sekaya maritim ini dibangun agar dapat memfasilitas kebutuhan nelayan untuk melakukan pertemuan serta tempat pelatihan dan bisa juga dimanfaatkan sebagaibengkel untuk memudahkan nelayan jika mengalami kerusakan alat mesin motor perahu, “katanya ketika dihubungi.

Ia menambahkan bahwa nantinya akan ada operator yang tinggal di rumah jaga tersebut yang bertugas merawat, menjaga dan memilihara bangunan Sekaya Maritim itu

“Dengan adanya rumah jaga Balai Sekaya Maritim Nagari Carocok Anau Ampang Pulai Kec. Koto XI Tarusan diharapkan masyarakat bukan Cuma bisa memanfaatkannya saja tapi juga harus bisa menjaga sehinga balai ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan,” Tambahnya.

Ia berharap kedepanya masyarakat nelayan bisa lebih sejahtera lagi  karena di tempat lain yang melaksanakan program yang sama sudah bisa merasakan manfaatnya.

“Kami optimistis program Sekaya Maritim dapat mensejahterakan nelayan juga mampu mengatasi kemiskinan,” Harapnya.

(Hendrizal/**)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *