Satreskrim Polres Majalengka, Berhasil Ungkap Komplotan Pembobol Rumah

Buletin Indonesia News,

Majalengka — Satreskrim Polres Majalengka berhasil menjerat kawanan pembobol rumah, pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dalam jumpa pers dihalaman Satreskrim Polres Majalengka,  kamis (13/06/2019)  kemarin.

Disampaikan  Kapolres Majalengka AKBP. Mariyono didampingi Kasat Reskrim  kebehasilan mengamankan komplotan pencuri yang membobol dua rumah warga saat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. Para pelaku beraksi tepat di hari Lebaran, Rabu (5/6) lalu.

Kedua rumah tersebut masing- masing beralamat di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya dan Desa Paniis, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka yang ditinggalkan pemiliknya untuk melaksanakan sholat Ied.

Dikatakan Kapolres, dari dua rumah para tersangka berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp760 juta serta perhiasan emas senilai Rp75 juta.

Saat jumpa pers para tersangka pembobol rumah mengakui perbuatannya di Mapolres Majalengka

“Aksi pencurian dan pemberatan yang terjadi di dua TKP  para tersangka melakukan aksinya saat pemiliknya sedang melaksanakan shalat Idul Fitri,”tuturnya.

Komplotan pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu rumah bagian belakang menggunakan linggis, tambahnya.

Pihaknya berhasil menangkap empat pelaku dan empat lainnya masih DPO. “ Ke empat pelaku yang sudah diamankan Polres Majalengka yakni OS dan BS asal Majalengka, YY dan IS asal Bandung dan empat orang DPO diantaranya : LD, SM, AD dam SL, dari ke empat tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,“ Pungkasnya.

(Emma/**)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *