Dinas Pangan Pantau Pembangunan Lumbung Pangan

Buletin Indonesia News,

PESISIR SELATAN, – Dinas Pangan lakukan peninjauan kemajuan pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat dan Pembangunan Bangunan RMU serta Pembangunan Lantai Jemur Kelompok Tani bertempat di Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, kamis (13/06).

peninjauan tersebut dilaksanakan Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Afriman Julta, S.Pi didampingi Kepala Seksi Ketersediaan Pangan Mardoni, SE mengatakan sampai saat ini progress pembangunan sudah mencapai 60%.

“Sampai kondisi saat ini progress pelaksanaan kegiatan sudah mencapai 60%. Diharapkan awal Juli 2019 pelaksanaan pekerjaan sudah mencapai 100% dan seluruh pembangunan sudah selesai dilaksanakan,” katanya.

Ia menambahkan agar pembangunan selesai sesuai dengan target diharapkan kepada Ketua kelompok agar menggenjot fisiknya

“kita juga berharap kepada ketua kelompok untuk terus memantau dan mempercepat pengerjaannya,”

Sementara itu Mardoni juga berharap kepada Tenaga fasilitator agar selalu mendampingi kelompok dalam mengelola administrasi dan pendampingan dalam pekerjaan pembangunan ini.

“jika semua selesai tepat waktu, maka bangunan itu bisa dimanfaatkan oleh kelompok dalam mengelola beras cadangan masyarakat dan itu sangat berguna sekali sebagai cadangan pangan masyarakat ketika terjadinya bencana atau untuk menjaga stabilitas harga beras ditingkat kelompok,” katanya.

(Wempi Hardi. SH)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *