Bupati Diwakili Kadis Sosial Dan PPPA Kunjungi Penderita Kanker Di Nagari Bukit Siayah Lumpo

Buletin Indonesia News,

PESISIR SELATAN, – Bupati Pessel, H.Hendrajoni diwakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto bersama Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Rinaldi Dasar mengunjungi penderita penyakit kanker, Rika Meri Susanti (39) warga Nagari Bukik Siayah Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Senin (17/6).

Pada kesempatan itu, Zulfian Aprianto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan turut prihatin atas musibah yang menimpa Rika, dimana yang bersangkutan kini dalam kondisi lemah terbaring di rumahnya akibat penyakit yang diderita sejak 3 bulan terakhir.

Terkait hal itu, maka Pemkab Pesisir Selatan akan mengupayakan agar yang bersangkutan segera mendapat perawatan medis di rumah sakit. Kemudian akan memberikan bantuan sembako dan kebutuhan harian lainnya.

“Ya, Pemkab Pesisir Selatan turut prihatin atas musibah yang menimpa Rika Meri Susanti, warga Bukit Siayah Lumpo, Kecamatan IV Jurai. Yang bersangkutan sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak agar bisa berobat di rumah sakit. Itu juga menjadi kewajiban pemkab agar warga yang tidak mampu bisa mendapat perawatan medis secara maksimal,” ujarnya.

Dikatakan, Rika tiga bulan belakangan menderita penyakit dan terbaring lemas di rumahnya. Penyakit yang dideritanya butuh penanganan medis secara intensif. Sebelumnya, ia telah mendapat penanganan medis di rumah sakit, karena ketiadaan biaya, maka ia terpaksa kembali ke rumahnya.

“Kita akan berupaya agar Rika bisa kembali mendapat perawatan medis di rumah sakit. Kita berharap nanti ia bisa segera sembuh dari penyakitnya. Kedepan, pemkab akan memberikan perhatian kepada keluarga ini, karena merupakan keluarga kurang mampu. Bahkan, Rika juga memiliki 3 anak yang masih butuh biaya,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini Rika bersama keluarga  tinggal di rumah tidak layak huni, belum mendapat bantuan beras miskin dan program sosial lainnya. “Hal ini akan menjadi perhatian serius pemkab kedepanya agar keluarga kurang mampu tersebut bisa tersentuh program-program sosial dari pemerintah,” ungkapnya.

(Wempi Hardi. SH)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *