Launcing Program Sekoper Cinta Wabup Majalengka Ajak e’ma-e’ma Ngabaso

Buletin Indonesia News,

Majalengka –Wakil Bupati Majalengka menghadiri louncing program Sekolah Perempuan Capai Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Ngabring ka Sakola (Ngabaso) bertempat di Desa Silihwangi Kec. Bantarujeg Majalengka, Rabu (19/06/2019).

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D, Sekda Drs. H. Ahmad S, Ketua PKK Hj. Dedeh dan Kepala DP3AKB saat mensosialisasikan Program Sekoper Cinta dengan Ngabaso

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana , Sekda Drs .H. Ahmad Sodikin ,MM, ketua PKK kab. Majalengka Dra. Hj. Dedeh Karna Sobahi , Kepala DP3AKB Drs. H. Riswan Graha, M.Pd, ketua PKK Kab. Majalengka , Camat se-Kabupaten Majalengka , Muspika Bantarujeg

Kepala DP3AKB Drs. H. Riswan Graha, M. M.Pd dalam laporannya menjelaskan
pembangunan dan SDM harus disertai dengan peran serta fungsi akan menentukan keberhasilan pembangunan untuk itu pemerintah melakukan penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan dengan melalui program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2P2WKSS).

Ini salah satu upaya untuk mengembangkan sumber daya manusia di dalam program Gubernur Jawa Barat yaitu Sekoper Cinta dan Ngabaso. Program ini akan diberikan kepada 100 KK binaan yang ada di desa P2WKSS .

” Kegiatan ini akan berlangsung selama 20 kali pertemuan dengan tujuan akan merubah bagaimana yang tadinya tidak punya pekerjaan menjadi punya pekerjaan dan penghasilan serta mandiri di dalam keluarga,” jelas Riswan

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana menjelaskan program pemberdayan perempuan harus terus ditingkatkan untuk membangun masyarakat miskin menjadi mampu dengan apa yang mereka dapat dari program ini.

Diharapkan dengan launching sekoper Cinta Dan ngabaso ini karena hakekatnya dari sekoper cinta ini adalah ingin memberikan keterampilan kepada masyarakat yang kurang berdaya diberdayakan dan kemudian perubahan taraf kehidupannya yang akhirnya bisa mengurangi Angka kemiskinan selain itu juga yang ingin dicapai adalah ingin ada kesetaraan gendernya.

(Emma/Km)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *