HMI Cabang Ciamis Peduli Korban Banjir di Banjaranyar

HMI Cabang Ciamis Peduli Korban Banjir di Banjaranyar

BINews

CIAMIS,- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis. Rabu, (04/09/2020).

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis,
Aos Firdaus

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Aos Firdaus mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dari gerakan sosial HMI peduli sesama, sumber dana untuk bantuan tersebut hasil dari sumbangan pengurus HMI dan masyarakat Kabupaten Ciamis. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, karpet, peralatan sekolah dan alat rumah tangga lainnya.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis

“Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban korban banjir Banjaranyar. Apalagi daerah ini menjadi salah satu yang terdampak langsung dari luapan sungai Cikaso dan Ciputra Haji,” ungkapnya.

Aos menambahkan, tidak lupa pihaknya mengingatkan agar slalu mematuhi protokol kesehatan bersama-sama, karena masih dalam masa pandemi covid-19.

“Agar pasca banjir Banjaranyar, tidak menjadi klaster baru Covid-19,” katanya.

Sesuai dengan hasil koordinasi bersama pihak Pemerintahan Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, HMI Cabang Ciamis menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak parah pasca banjir Banjarsari dan Banjaranyar. Desa Sindangrasa terdiri dari 6 RW dan 27 RT dengan jumlah penduduk sebanyak  ±4.900 jiwa.

Terutama di kawasan bantaran Sungai Cikaso dan Ciputra Haji. Pemberian bantuan dipandu oleh Kosim selaku Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Sindangrasa dan tokoh masyarakat setempat, sebagian bantuan, dipercayakan kepada pihak Aparat Desa, untuk dikelola agar bantuan bisa terbagi secara merata.

Kepala Desa Sindangrasa, Egi Prayoga, yang terdampak banjir diperkirakan sejumlah 610 kepala keluarga terhitung 1696 jiwa di 17 RT se-Dusun Pongporang dan Pasiripis.

Sedangkan dampak banjir yang terbesar dan terparah berada di Dusun Pongporang dengan ketinggian air sekitar 1,5 meter.

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran, semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir, khususnya di Desa Sindangrasa,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN