Ditinggal pemiliknya, rumah disatroni maling dan bawa kabur motor serta perabotan rumah

BANJAR,BINews.com – Kejadian berikut ini perlu dijadikan contoh agar tidak memberi ruang dan kesempatan bagi maling untuk leluasa menjalankan kejahatannya.

Sebuah rumah yang sering kosong ditinggal pemiliknya, selasa dini hari lalu (10/11/20) disatroni maling di perumahan Matahari Regency lingkungan Banjar kolot Rt 01/14 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar.
Dituturkan kapolsek Banjar AKP Rusdianto, SH bahwa kejadian tersebut bermula saat salah seorang warga perum mencurigai adanya pembobolan rumah.

Sebuah Rumah disatroni maling di perumahan Matahari Regency lingkungan Banjar kolot Rt 01/14 kelurahan Banjar kecamatan Banjar.

“warga tersebut melaporkan bahwa ada rumah yang sedang ditinggal pemiliknya dengan keadaan pintu terbuka pada hari selasa sekitar pukul 19.30 WIB,” ungkapnya.

Atas laporan tersebut, selanjutnya petugas Polsek Banjar dan Piket Ident Polres mengecek ke lokasi dan ternyata pintu salah satu rumah di Perum Matahari Regency tersebut dalam keadaan terbuka serta ada bekas kerusakan di kusen pintunya.

“untuk mengetahui ada tidaknya barang yang hilang, petugas menghubungi pemilik rumah dan yang bersangkutan saat itu sedang dalam perjalanan dari Ciamis menuju Banjar. Sekitar pukuk 20.30 WIB pemilik rumah atas nama Dimas Kusdinar, tiba di perum dan selanjutnya dilakukan pengecekan bersama pemilik rumah dan diperoleh data awal bahwa ada barang yang hilang,” beber Kapolsek.

Setelah di inventarisir, akhirnya diketahui bahwa maling tersebut berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih merah dengan Nopol : R 2784 GR tahun 2017, 1 unit televisi 35 inch merk Toshiba, 1 unit televisi 24 inch merk Panasonic dan perhiasan emas.

“dari keterangan Dimas, rumah tersebut ditinggalkan keluar kota sejak hari senin kemarin (9/11) dalam keadaan kosong dan tidak ada yg menunggui,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan guna mencari petunjuk dan bukti-buktu yang mengarah kepada pelaku pencurian.

(Susi)

Admin BIN