oleh

25 Calon Panwascam Kota Banjar di Test Urine

Buletin Indonesia News

BANJAR.– Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Banjar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan test urine kepada calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Banjar, sebanyak 25 orang di kantor Panwaslu Kota Banjar. Senin (16/10/17).

Ketua Panwaslu Kota Banjar Irfan Saeful Rohman, S.HI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  salah satu langkah komitmen untuk memerangi narkoba, sekaligus merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta seleksi calon Panwascam Kota Banjar.

“Kita bersama-sama mendukung Pemerintah dalam hal memerangi narkoba, ya salah satunya dengan mengadakan test urine kepada peserta calon Panwascam Kota Banjar ini,” ujar Irfan.

Ia berharap nantinya seluruh Panwascam Kota Banjar tidak ada yang terlibat permasalahan narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak Panwas khususnya di Kota Banjar yang telah berupaya memerangi narkoba.

“Karena permasalahan narkoba ini tidak mungkin ditangani hanya oleh pihak BNN dan penegak hukum saja, tetapi perlu dukungan dan upaya dari seluruh komponen masyarakat,” ujar Yaya.

Lanjut Dia, kaitannya dengan kegiatan ini bukan berarti Panitia mencurigai peserta ini menggunakan narkoba, tetapi ini ada kaitannya dengan administrasi yang merupakan salah satu persyaratan mutlak yang harus dipenuhi oleh peserta calon Panwascam Kota Banjar.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir manakala ada saudara ataupun keluarga yang sudah kecanduan narkoba dan obat-obatan lainnya agar segera dibawa ke BNN untuk mendapatkan penanganan khusus.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed