29 Kasus Positif Hari Ini, Cluster Hajatan Terbanyak

29 Kasus Positif Hari Ini, Cluster Hajatan Terbanyak

29 kasus positif hari ini, cluster hajatan terbanyak

BANJAR, buletinindonesianews.com – Satgas penanganan covid-19 kota Banjar hari ini kembali merilis penambahan kasus terkonfirmasi positif dengan total 411 kasus dengan rincian 107 kasus positif aktif, 292 berhasil sembuh dan 12 kasus meninggal dunia.

Melalui juru bicaranya, Agus Nugraha, dijabarkan bahwa peningkatan hari ini memecah rekor penambahan kasus sebanyak 29 orang. Penyumbang terbanyak berasal dari cluster hajatan di lingkungan Siluman Kelurahan Purwaharja.

“Satgas penanganan covid selama ini hanya mengeluarkan ijin akad nikah, tapi faktanya ijin tersebut sering tak sesuai dengan pelaksanaannya sehingga terjadi cluster hajatan pernikahan yang sudah memapar warga di lingkungan Siluman,” bebernya.

Trend kenaikan kasus covid-19 Minggu ini terhitung sebanyak 66 penambahan kasus yang didominasi cluster hajatan. Atas permasalahan tersebut, dikatakan Agus, tim satgas penanganan covid kota Banjar menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti aturan protokol kesehatan 4M yang selama ini sudah disosialisasikan.

“Kami berharap warga sadar akan protokol kesehatan melalui 4M karena saat ini penambahan kasus terus terjadi,” tutupnya.

(Susi)

Admin BIN