Sub sektor 2 Desa Resmitinggal Laksanakan Giat Patroli Perawatan dan Penyiraman Tanaman dan Komsos.

Sub sektor 2 Desa Resmitinggal Laksanakan Giat Patroli Perawatan dan Penyiraman Tanaman dan Komsos.

Sub sektor 2 Desa Resmitinggal Laksanakan Giat Patroli Perawatan dan Penyiraman Tanaman dan Komsos.

Pacet, Kab Bandung,buletinindonesianews.com – Sektor 2 Citarum Harum Sub Sektor 2 Desa Resmitinggal, telah melaksanakan Giat Patroli Perawatan dan Penyiraman Tanaman dengan menggunakan BIOS 44 di petak 60
Desa.Sukapura Kec Kertasari Kab Bandung serta melaksanakan Komsos di Kp. Cinanggela Desa Resmitinggal, Selasa (06/07/2021).

Kegiatan Sektor 2 Citarum Harum Sub sektor 2 Desa Resmitinggal, diawali dengan melaksanakan Apel pagi terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Dan Sub sektor 2 Serda Umar, setelah melaksanakan Apel pagi anggota satgas Sub sektor 2 Desa Resmitinggal bergerak melaksanakan giat patroli perawatan dan penyiraman tanaman dengan menggunakan pupuk BIOS 44 di petak 60 Desa Sukapura Kecamatan Kertasari Kab Bandung dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib.

Kegiatan Sektor 2 Citarum Harum Sub sektor 2 Desa Resmitinggal

Dalam giat patroli dan perawatan serta penyiraman tanaman di dapatkan tanaman yang di rawat sebanyak 185 pohon yang mana tanaman yang mati sebanyak 17 pohon dan tanaman yang masih hidup sebanyak 168 pohon.

Selanjutnya anggota satgas Sub sektor 2 Desa Resmitinggal Sektor 2 Citarum Harum melaksanakan Komsos di Kp. Cinanggela Desa Resmitinggal, menghimbau kepada para petani untuk sama sama menjaga pohon yang sudah di tanam oleh Satgas Citarum agar lahan yang kritis bisa semi kembali sehingga akan mengurangi dampak bencana banjir dan longsor.

Ketika dikonfirm lewat WhatsApp Komandan Sektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Kav.Sabri, mengatakan kegiatan patroli dilahan kritis dilaksanakan sesuai jadwal yang telah direncanakan oleh Sektor, kata Dansektor 2 Citarum Harum.

Dalam kegiatan itu masih dapat kita jumpai pohon yang kita tanam gagal tumbuh, hal ini disebabkan oleh kesuburan tanah maupun oleh tangan-tangan yang jahil untuk itu disamping kita melakukan penyulaman dan pemupukan juga kita himbau kepada masyarakat disekitar aliran sungai untuk sama-sama menjaga tanaman yang sudah kita tanam.

Diharapkan secara kwantitas bisa tumbuh maksimal sehingga akan bermanfaat untuk alam agar lestari dan jauh dari bencana longsor serta pendangkalan sungai yang berakibat banjir, pungkas Kolonel.Kav.Sabri

(Purwadhi-JSI/Bamin.Sektor 2-Citarum

Admin BIN