3872 Pelaku UMKM Terdampak Terima Bantuan Modal JPE

3872 Pelaku UMKM Terdampak Terima Bantuan Modal JPE

BINews

Banjar, – Pemerintah kota Banjar hari ini, selasa (6/70) menyerahkan bantuan modal jaring pengaman ekonomi (JPE) secara simbolis kepada 4 pelaku UMKM terdampak Covid-19 di aula kantor pos kota Banjar dalam acara launching penyaluran bantuan modal JPE bagi 3872 pelaku UMKM sekota Banjar yang terdampak pandemi.

Acara tersebut dihadiri walikota Banjar bersama wakilnya, Kapolres. Banjar, Kajari Banjar, Pabung Kodim 0613 Ciamis, kepala Dinas koperasi, UMKM dan perdagangan kota Banjar beserta beberapa pelaku UMKM yang hadir mewakili penerima bantuan program JPE tersebut.

Kriteria penerima bantuan ini adalah merupakan pelaku UMKM yang sudah sudah tidak produktif akibat kehabisan modal karena terdampak pandemi. Dari sebanyak 4500 pelaku UMKM yang ada dikota Banjar, sebanyak 3872 pelaku berhasil mendapatkan bantuan sebesar 1 juta rupiah setelah melalui tahapan verifikasi.

Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih dalam keterangan persnya mengatakan bahwa untuk penyaluran program bantuan ini pemerintah kota Banjar mendapatkan pendampingan langsung dari APH agar bantuan tepat sasaran.

“jangan sampai ada pelaku UMKM terdampak yang belum mendapatkan bantuan modal terlewat dalam program ini. Kami mencoba untuk mengakomodir pelaku UMKM yang terdampak agar dapat melanjutkan usahanya dengan bantuan modal tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut, dijelaskan walikota bahwa pemerintah sendiri saat ini sudah menganggarkan Rp 3.872.000.000 untuk Program JPE dan sisanya akan disiapkan bagi pelaku UMKM terdampak yang belum tersentuh bantuan dari pintu lainnya.

(Susi)

Admin BIN