oleh

4 Jenazah di Temukan Dalam Satu Rumah Dengan Kondisi Membusuk

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA – Temuan 4 jenazah dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, gegerkan warga sekitar. Kamis (10/11/2022).

4 jenazah tersebut merupakan satu keluarga. Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Haris mengatakan, identitas empat orang tersebut terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

“Menurut info dari masyarakat mereka satu keluarga,” kata Haris.

Haris juga mengatakan saat empat jenazah ditemukan, kondisi di dalam rumah rapi dan tidak acak-acakan.

“Kondisi di dalam rumah rapi. Ke empat jenazah sudah di bawa ke RS Polri Kramatjati untuk divisum agar diketahui penyebab matinya korban,” ucap Haris dalam tayangan di TV One.

Haris menuturkan, jajarannya masih melakukan pemeriksaan dan pengamanan di lokasi kejadian. Ia menjelaskan, belum dapat menyimpulkan apakah ke empat jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan atau bukan.

Sebab, masih dilakukan pemeriksaan kepada jasad korban oleh rumah sakit. Mengingat jasad korban sudah dalam kondisi kering dan membusuk saat ditemukan.

“Awalnya ada petugas PLN yang memeriksa listrik di rumah itu. Karena baunya menyengat dan mencurigakan petugas PLN melapor ke warga dan Ketua RT setempat,” tuturnya.

Setelah Petugas PLN memberitahu Ketua RT dan warga setempat, mereka datang lalu membobol pintu rumah dan menemukan ke empat mayat. Ketua RT lalu melaporkan temuan mayat ini ke polisi.

Haris berkata mayat korban ditemukan di lokasi yang berbeda, yakni 1 mayat ditemukan di kamar belakang, 2 mayat ditemukan di kamar tengah, dan 1 ditemukan di ruang tamu.

Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan satu buah HP dan sejumlah dokumen dan catatan dari dalam rumah.

Ketua RT setempat Asiung berkata, keluarga yang tinggal di rumah tersebut sangat tertutup dan tidak bersosialisasi dengan warga sekitar selama bertahun-tahun. Ia menjelaskan, ke 4 jasad korban merupakan suami, istri, anak, dan ipar.

“Ya, ada empat mayat di dalam rumah itu,” ucap Asiung pada tvonenews, Kamis (10/11/2022).

Tak lama setelah Asiung mengadukan temuan tersebut. Polsek Kali Deres dan Polres Jakarta Barat datang ke lokasi dan lakukan olah TKP.

Ke 4 jenazah korban telah dibawa ke RS Polri, Kramatjati untuk divisum guna mengetahui penyebab tewasnya korban. Dikarenakan kondisi jenazah yang sudah kering dan membusuk, sulit untuk melihat apakah ada atau tidaknya bekas luka pada tubuh korban.