oleh

Satpol PP Kocar-Kacir Dikejar Pelajar STM

Buletin Indonesia News.com

KARO, Sumut – Media sosial dikejutkan dengan video yang memperlihatkan sejumlah petugas Satpol PP yang terlihat ketar-ketir dikejar oleh puluhan pelajar STM, di dalam video tersebut tampak para pelajar yang membawa batu dan kayu saat mereka mengejar sejumlah anggota Satpol PP.

Video tersebut diunggah pada hari Rabu (09/11/2022) di akun instagram @terangmedia, kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, pada hari Selasa (08/11/2022).

Pada video yang beredar tersebut, aksi pengejaran tersebut terjadi di SMK Pijer Podi di Jalan Jamin Ginting Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi. Terlihat, sejumlah petugas Satpol PP berlarian setelah dilempari batu oleh para pelajar STM.

Ketika pengejaran terjadi, para pelajar berteriak “serang!” saat mengejar para anggota Satpol PP. Menurut informasi, penyerangan anak STM tersebut terjadi sesudah para anggota Satpol PP melakukan razia PKL (Pedagang Kaki Lima) yang sedang mangkal di dekat area sekolah SMK Pijer Podi.

Saat akan pulang patroli, mobil yang digunakan oleh anggota Satpol PP tersebut tiba-tiba diserang oleh p0ara pelajar dengan melemparkan batu. Ketika pengejaran terjadi, para anggota Satpol PP melarikan diri masuk ke sekolah SMK Pijer Podi yang merupakan sekolah para pelajar yang menyerang mereka.

Para anggota Satpol PP justru tidak diberi ampun oleh para pelajar, mereka tetap menyerbu para anggota Satpol PP. Dikabarkan seorang anggota Satpol PP mengalami luka-luka yang diakibatkan oleh lemparan batu dari para pelajar.