oleh

NPCI Tasikmalaya Lakukan Persiapan Jelang Peparda

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia) Kota Tasikmalaya sedang mengadakan pembagian perlengkapan, uang saku dan intensif bulanan untuk kontingen atlet Kota Tasikmalaya menjelang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda).

Foto : Jaket, Topi, Sepatu, Polo Shirt, dan Kaos.

Jajaran kepengurusan NPCI kota dalam Peparda yang ke-6 di Kabupaten Bekasi memberikan perlengkapan untuk para atlet berupa jaket, topi, sepatu, polo shirt, kaos, dan uang saku dan insentif bulanan dengan total Rp1.500.000.

Ruhiat biasa dipanggil Ocang sebagai Binpres NPCI Kota Tasikmalaya mengatakan jumlah atlet Paperda berjumlah 91 orang dan mengikuti 10 cabor.

“Jumlah atlet peparda 91 orang, dari 13 Cabor yang tidak diikuti cuma menembak, goalball sama boccia. Jumlah kontingen semuanya 150 orang termasuk orang dinas dan pengurus,” kata Ocang saat diwawancarai oleh tim Buletin TV, hari Rabu (16/11/2022).

Foto : Penyerahan Perlengkapan

Ocang menyebutkan rincian anggaran dana yang telah digunakan untuk NPCI Tasikmalaya, untuk menghadapi kejuaraan yang akan datang.

“Anggaran yang sekarang dari APBD perubahan nominalnya sekitar 200jutaan untuk pemberangkatan 150 kontingen, termasuk perlengkapan seperti topi, jaket training, kaos tshirt, dan peralatan tanding juga bisa dialokasikan. NPCI Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan bank Jabar Banten BJB. Alhamdulilah dari pihak bank BJB ada respon untuk NPCI Kota Tasikmalaya,” ujar Ocang.

Ocang mengharapkan, agar para atlet mendapatkan medali emas. Dia juga menargetkan sejumlah medali yang harus tercapai oleh para atletnya.

“Harapan untuk 91 atlet yang saya berangkatkan, mudah-mudahan yang 91 itu target emas. Yang saya targetkan 41 emas, 23 perak, dan 16 perunggu, mudah-mudahan lebih dari itu. Untuk harapan Kota Tasikmalaya atlet yang 91 orang itu saya ambisi ada di ranking 5 besar di peparda 6 bekasi jawa barat,” harapnya.

Foto : Persiapan Peparda Tim Kabupaten Tasikmalaya

Ocang juga menyarankan, agar para atlet terus menjaga Kesehatan dan tetap bersemangat di Peparda yang akan diselenggarakan di Bekasi.

“Saran saya atlet jaga Kesehatan jaga kondisi dan tetap semangat untuk menuju Peparda Bekasi yang dimusim penghujan harus jaga Kesehatan biar nanti di ajang event peparda sukses administrasi, sukses medali dan sukses nama kota Tasik,” jelasnya. 

(Reporter : **Herdi)