oleh

Closing Ceremony Porprov ke-14 Jabar Tahun 2022 Digelar di Alun-Alun Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Closing Ceremony Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022 diselenggarakan di Alun-Alun Ciamis atau Taman Raflesia, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hari Sabtu (19/11/2022) pukul 15.00 WIB.

Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Ahmad Saefudin, S.E., M.M., AIFO. Ketua KONI Jawa Barat mengatakan dalam sambutannya, bahwa kondisi pergelaran Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022 kurang tepat dan memiliki berbagai keterbatasan.

“Memang kita ini melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  tahun 2022 ini, berangkat dari kondisi yang tidak cukup ideal dan keterbatasan juga. Namun Alhamdulillah, sembilan kabupaten/kota yang melaksanakan kegiatan Porprov ini secara umum bisa dilaksanakan baik dan sukses,” katanya.

Ahmad mengaku, adanya kejadian yang kurang baik di pergelaran Porprov Jabar tahun 2022. Tapi, permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan.

“Memang benar ada beberapa dinamika yang terjadi di lapangan, namun instrumen yang dikeluarkan oleh kita itu semua bisa diatasi,” ujarnya.

Ahmad menyebutkan, juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini dimenangkan oleh Kabupaten Bekasi.

“Untuk Pekan Olahraga Provinsi tahun ini, yang  prestasi terbaik yang pertama darei keseluruhan adalah Kabupaten Bekasi dengan meraih medali emas 189, medali perak 139, dan medali perunggu 123,” ujarnya.

H. Herdiat Sunarya Bupati Ciamis, mengucapkan terima kasih, karena pelaksaan Porprov ke-XIV berjalan lancar di Kabupaten Ciamis.

“Kini tiba saatnya di acara penutupan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksana Porprovike-14 Jawa Barat,” ucapnya.

Herdiat juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Bekasi yang menjadi juara umum di kejuaraan Porprov ke-XIV Jabar tahun ini dan memberikan motivasi kepada para atlet yang belum bisa meraih medali agar tetap semangat.

“Kami sampaikan selamat kepada kontingen Kabupaten/Kota yang memperoleh predikat juara umum dan para atlet yang meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu. Kepada yang belum berhasil meraih medali tetap bersemangat berlatih dan berjuang kedepan untuk meraih prestasi yang membanggakan,” katanya.

Urutan posisi pertama Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022 ditempati oleh Kabupaten Bekasi, posisi kedua ditempati Kabupaten Bogor, dan diurutan ketiga Kota Bandung.  Kabupaten Ciamis menempati posisi sembilan pada Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022, tentunya posisi tersebut lebih baik dari Porprov sebelumnya. Porprov Jabar selanjutnya akan digelar di Kota Bogor.

Closing Ceremony Porprov ke-XIV dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Para anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Forkopinda Kabupaten Ciamis, Para Ketua KONI, Pimpinan Cabang Olahraga, Bupati dan Wakil Bupati se Jawa Barat, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se Jawa Barat, dan lain-lain.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)