498 Peserta KKN Universitas Galuh Ciamis Resmi Dilepaskan

Buletin Indonesia News.com

Ciamis, — Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh Ciamis Periode I Tahun Angkatan (TA) 2022/2023, Resmi dilepaskan. Selasa (31/01/2023) bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis.

Pada sambutannya Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pelaksanaan KKN akan menjadi sarana dalam mengimplementasikan ilmu yang berada di bangku kuliah terhadap kehidupan yang sesungguhnya.

“Hari ini anak-anakku akan mentransformasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mengimplementasikan terhadap kehidupan yang sesungguhnya dengan masyarakat,” imbuhnya.

Pelaksanaan KKN tersebut akan dilaksanakan di empat kecamatan yang berada se-kabupaten Ciamis diantaranya berada di Kecamatan Cikoneng, Baregbeg, Sadananya dan Ciamis.

Ia juga berharap dengan hadirnya para peserta KKN di empat kecamatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa.

“Dengan hadirnya para adik-adik mahasiswa KKN dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sesuai dengan keahlian atau jurusan yang telah dipelajari di bangku kuliah,” terangnya.

Bupati Herdiat juga membahas tentang adanya ancaman resesi global di tahun 2023, tetapi beliau meyakini bahwa masyarakat di Kabupaten Ciamis akan mampu menghadapi itu semua. Karena mayoritas masyarakat Ciamis adalah para petani yang menjadi salah satu sektor unggul dari ketahanan pangan.

Ia berharap agar resesi global itu dijadikan sebagai peluang guna membangkitkan kembali perekonomian yang telah tertahan perkembangannya yang disebabkan adanya Pandemi Covid-19.

“Insya Allah resesi global di Ciamis akan aman terkendali, kita jadikan semua ini sebagai peluang guna membangkitkan kembali perekonomian di Kabupaten Ciamis yang sempat terpuruk yang disebabkan oleh adanya Pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 Universitas galuh drh, Agus Yuniawan Isyanto, MP, menyebutkan bahwa pelaksanaan KKN Periode I TA. 2022/2023 berjumlah 498 orang yang terdiri dari seluruh Fakultas dan Jurusan di Universitas Galuh yang akan dilaksanakan pada 31 Januari sampai dengan 2 Maret 2023.

Adapun tema yang diusung pada KKN kali ini adalah “Peningkatan Ekonomi yang berkelanjutan melalui Program KKN PPM Universitas Galuh Tahun 2023”.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Ciamis dan berharap kerjasama tersebut dapat berkelanjutan.

“Kami Ucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas kerjasamanya, semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan sehingga masyarakat akan merasakan kemajuan yang signifikan,” teranganya.

Feri