50 Test Rapid di Pasar Bojongkantong Non Reaktif, Dinkes Rencanakan Rapid Tes Ke Semua Pusat Perbelanjaan Secepatnya

50 Test Rapid di Pasar Bojongkantong Non Reaktif, Dinkes Rencanakan Rapid Tes Ke Semua Pusat Perbelanjaan Secepatnya

Buletin Indonesia News,

Banjar, – Hari ini Dinas Kesehatan kota Banjar kembali melakukan tes rapid untuk 50 pedagang bersama pengunjung pasar Bojongkantong kelurahan Bojongkantong kecamata Langensari kota Banjar, secara acak guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Hasil dari tes rapid massal tersebut diungkap dr Agus Budiana, Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Banjar.

“Hasilnya non reaktif semua,” ujarnya.

Lebih lanjut dr Agus mengatakan bahwa alat tes rapid hari ini sudah datang untuk disebar secara massal ke beberapa pusat perbelanjaan di kota Banjar.

“Kami akan lakukan ke semua pusat perbelanjaan dalam waktu dekat ini karena alat tes rapidnya sudah datang. Semua kami lakukan agar tidak ada asumsi bahwa kami tebang pilih, semuanya akan di tes rapid,” sambungnya.

Ditambahkannya, selain menyasar kedua toserba yang kini disorot setelah seorang karyawan toserba Yogya kedapatan reaktif IgG berdasarkan Rapid diagnostik test, pihaknya juga akan melakukan Rapid tes di beberapa swalayan yang juga menjadi tempat berkerumun masyarakat saat berbelanja.

“Saat ini kami masih proses pendataan dulu, karena waktunya sudah mepet ke momen Idul Fitri, ada kemungkinan sebagian dilakukan setelahnya,” tutupnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: