6 Kasus Terkonfirmasi Positif, Kembali Bertambah di Kota Banjar

6 Kasus Terkonfirmasi Positif, Kembali Bertambah di Kota Banjar

BINewsBanjar,

Kembali meningkat, setelah sebelumnya ada penambahan 9 pasien terkonfirmasi positif aktif, kini kasus terkonfirmasi dipastikan bertambah lagi berdasarkan hasil tes swab Labkesda provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 6 kasus terkonfirmasi positif hari ini dilaporkan oleh dinas kesehatan kota Banjar. Melalui kabid Pencegahan dan penanggulangan penyakit, dr Agus Budiana, terdata 4 warga desa Waringinsari yaitu T (72), S (39), L (33), dan J (68) dan 1 warga desa Langensari, NH (39) terkonfirmasi positif yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi asal Depok. Sementara pasien ke 6 merupakan warga Batulawang, SN (41) terkonfirmasi positif berdasarkan tes swab rutin di puskesmas Pataruman 2.

“untuk pasien dari Waringinsari, diketahui sebelumnya sempat ditengok anaknya yang dari Depok. Ternyata, setelah pulang ke depok orang tersebut meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Jadi mereka semua merupakan kontak erat dengan pasien depok tersebut dan diswab pada tanggal 10 september lalu, tgl 19 september hasilnya baru keluar dari Labkesda,” paparnya.

Bertambahnya 6 kasus terkonfirmasi positif tersebut menjadikan jumlah total kasus terkonfirmasi positif di kota Banjar sebanyak 15 kasus positif aktif, 13 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal.

Saat ini, dinas kesehatan masih melakukan tracking untuk melacak siapa saja warga yang kontak erat dengan para pasien sekaligus menentukan pasien akan diisolasi di RSUD atau isolasi mandiri saja.

(Susi)

Admin BIN