70% Masyarakat dikota Banjar Belum Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan

70% Masyarakat dikota Banjar Belum Disiplin Terhadap Protokol Kesehatan

BINews

Banjar, Sebanyak 20 perwakilan dari para Ulama, tokoh agama dan pimpinan ormas sekota Banjar hari ini diundang rapat koordinasi oleh pemerintah kota Banjar bersama gugus tugasnya.

Rapat koodinasi tersebut dilakukan pemerintah untuk merangkul para ulama dan ormas agar ada sinergitas dalam program penanganan dan penanggulangan covid-19. Diharapkan, melalui rapat tersebut para ulama dan ormas dapat menjadi pelopor dalam memutus mata rantai virus Corona dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan melalui 3M .

Walikota Banjar dr. Hj. Ade Uu Sukaesih

Hal tersebut dikatakan walikota Banjar dr Hj Ade Uu Sukaesih saat dimintai keterangan persnya usai rapat digelar.

“selama dua minggu terakhir terdapat lonjakan kasus covid dan kami mengumpulkan tokoh agama tokoh masyarakat dan ormas untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” bebernya.

Dikatakan walikota, saat ini berdasarkan kajian dari gugus tugas, baru 30% masyarakat yang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Sementara sisanya masih minim kesadarannya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“semoga dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas maka kepatuhan dan disiplin penggunaan masker atau protokol kesehatan lainnya dapat lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN