80 Karyawan BRI Menjalani Swab Test, 2 Kasus Covid Bertambah dari Cluster Guru

80 Karyawan BRI Menjalani Swab Test, 2 Kasus Covid Bertambah dari Cluster Guru

80 karyawan BRI Menjalani Swab test, 2 kasus covid bertambah dari cluster guru

BANJAR, BINews.com – Sebanyak 80 karyawan BRI hari ini, jumat (13/11/20) menjalani swab tes di lantai 3 gedung BRI Cabang kota Banjar yang dilakukan satgas penanggulangan covid-19.

Kegiatan swab tersebut dilakukan usai Y (46) salah seorang karyawan OB diketahui terkonfirmasi positif dan kini menjalani isolasi di RSUD kota Banjar.

80 karyawan BRI bersedia menjalani swab untuk memutus mata rantai penyebaran karena setiap harinya bersinggungan dengan pasien terkonfirmasi tersebut.

Pincab BRI kota Banjar

Pimpinan cabang BRI, Affandi Ahmad, saat dimintai keterangan mengatakan pihaknya kooperatif dalam pencegahan penyebaran virus dengan menerima saran dari Dinkes kota Banjar untuk menjalani swab tes.

“sebetulnya, usai OB kami terkonfirmasi positif, kami langsung menjalani rapid tes namun karena itu bukan salah satu alat ukur covid yang akurat maka kami setuju dengan saran dari dinas kesehatan untuk menjalani swab tes,” terangnya.

Dikatakannya, karyawan yang intensitas pekerjaannya berada diruangan cukup lama memiliki potensi terpapar yang tinggi sehingga Dinas Kesehatan melalui dr Agus Budiana selaku kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit merekomendasikan swab tes PCR.

Berdasarkan rilis satgas penanggulangan covid-19 hari ini diketahui bahwa total kasus dikota Banjar mencapai 103 kasus. Hari ini ada dua kasus penambahan dari cluster guru SD yaitu S (62) dari kelurahan Banjar dan I (44) dari desa Balokang.

Hal tersebut diutarakan langsung dr Agus Budiana saat dimintai keterangan disela-sela pemeriksaan Swab karyawan BRI.

“penambahan tersebut merupakan penemuan kasus kontak erat dari cluster pasien yang terkonfirmasi sebelumnya. Saat ini yang perlu kita waspadai adalah penyebarannya dan diharapkan masyarakat dapat mencegahnya melalui 3M,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN