oleh

9.136 Kartu Keluarga Sejahtera KKS Dari Kemensos Diserahkan Bupati Bangka Kepada Yang Berhak Menerima.

Buletinindonesianews.com

Sungailiat, Bangka — Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial, Kemensos Republik Indonesia. Sebanyak 9.136 secara simbolis di Kantor Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka,” Selasa (2/11/2021)

Dalam kesempatan hadir Bupati Bangka Mulkan SH.MH para Forkompinda , OPD Pemkab Bangka , Pimpinan Bank BRI Cabang Sungailiat para Lurah , Kepala Lingkungan dan undangan lainnya penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa (Mo) menyampaikan, bantuan tersebut akan berlangsung dari Bulan Juli hingga Desember 2021. Program tersebut juga merupakan upaya Pemerintah dalam meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak dimasa pandemi covid-19 saat ini,

” Bantuan ini diberikan dalam bentuk non tunai berupa buku tabungan yang berisikan saldo Rp.200.000 per bulan dan dapat diturakan menjadi bahan pokok di e-warung. Gunakanlah dana tersebut untuk membeli kebutuhan pokok guna meringankan beban kebutuhan keluarga,” Ungkap Baharudin Bafa

Pimpinan Cabang BRI Sungailiat, Muhammad Razan selaku penyedia program E-Waroeng menyampaikan akan berupaya untuk memberikan pelayanan dan pencapaian saldo yang terbaik. Tentunya dengan pelayanan yang cepat dan tepat sehingga masyarakat ketika akan menggunakan kartu tersebut tidak merasakan kesulitan untuk penukarannya, terangnya

” Kami akan selalu berupaya untuk memperlancar dalam penyaluran bantuan ini, agar dapat dengan cepat tersampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka. Sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari bantuan ini,” kata Muhammad Razan.

Bupati Bangka Mulkan SH.MH. dalam sambutan dan  menyerahkan secara simbolis sebanyak 9.136   Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp.200.000 setiap bulan yang dimasukan di dalam saldo tabungan. Saldo tersebut hanya dapat dibelanjakan di e-waroeng yang tersedia di setiap kecamatan guna ditukarkan menjadi bahan pokok, dan tidak di perbolehkan untuk membeli yang lainnya.

Masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka mulai periode Oktober hingga Desember 2021 akan menerima bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial sebesar Rp 200.000 perbulan. bantuan KKS ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial kepada masyarakat yang terdampak PPKM dan pandemi Covid-19 yang mana saat ini diberikan dalam bentuk non tunai yang difasilitasi oleh Bank BRI dalam penyediaan e-warung, jelasnya.

“Bupati Bangka Mulkan, SH, MH  mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka untuk mendukung program vaksinasi. Mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka ditargetkan mencapai 70 persen hingga akhir tahun 2021,terangnya

Bantuan ini sifatnya hanya sementara, melainkan kesehatan masyarakat merupakan tujuan utama kita. Mari bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka jangan takut dan jangan ragu untuk melaksanakan vaksinasi agar kita dapat hidup berdampingan dengan covid-19.

” Kami dari pemerintah kabupaten Bangka saat menyambut baik dengan adanya program KKS ini. Dan kami mengharapkan agar masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka yang menerima bantuan ini agar dapat di pergunakan dengan sebaiknya,” tutup Bupati Bangka Mulkan, SH, MH.

(Wawan)

News Feed