oleh

ACT Ciamis bersama FKPPI Cisaga Melakukan Aksi Kemanusiaan di TPA Ciminyak

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jawa Barat – 14 Agustus 2021. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis kembali melakukan aksi kemanusiaan kepada masyarakat prasejahtera di wilayah kabupaten Ciamis. Kali ini ACT berkolaborasi dengan FKPPI Cisaga yang berlokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciminyak, Kecamatan Cisaga.

Aksi kemanusiaan ini berupa santunan sembako yang diberikan kepada para pemulung yang sehari-harinya menggantungkan hidupnya dari sisa-sisa sampah di TPA Ciminyak.

Aksi kemanusiaan tersebut menjadi respon bersama atas krisis ekonomi yang terjadi di masyarakat akibat pandemi yang masih berjalan.

Herdiana, selaku Pimpinan ACT Ciamis juga mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk solidaritas dan tanggung jawab bersama atas kesulitan masyarakat di masa pandemi ini.”

Di masa pandemi ini kita tidak bisa hanya berdiam diri menyaksikan saudara-saudara kita mengalami kesulitan hidup. Kita harus bahu membahu membantu meringankan beban para pemulung di TPA ini. Kesulitan mereka adalah tanggung jawab kita juga. Semoga kegiatan kecil ini bisa menginspirasi pihak lain untuk sama-sama peduli atas kesulitan masyarakat.” ungkap Herdiana.

Sementara itu ketua FKPPI Rayon 1312 Cisaga, Asep Julianto menyambut baik kolaborasi yang dijalin ACT bersama mereka dalam membantu masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi dan senang sekali bisa berkolaborasi dengan ACT dalam membantu masyarakat.

Semoga ini menjadi gerakan kebaikan yang dapat melahirkan aksi-aksi kebaikan selanjutnya di masyarakat.” ungkap Asep.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai salah satu lembaga kemanusiaan di kabupaten ciamis selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan beberapa elemen masyarakat dalam melakukan aksi sosialnya. (Agus Firman)

News Feed