oleh

ACT Ciamis Bersama IAID Darussalaam Tandatangani MoU Pengembangan SDM dan Proyek Kemanusiaan

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Ciamis kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis di Gedung Fakultas Tarbiyah, Kampus Biru Darussalam, Jumat (06/08/2021).

Kerja sama tersebut dilakukan untuk mendukung proses pendidikan dan pengembangan mahasiswa serta pengembangan projek kemanusiaan di wilayah kabupaten ciamis dan sekitarnya.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Pimpinan ACT Ciamis, Herdiana SEI.,MM dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Agama Islam Darussalam (IAID), Ahmad Agung, S. AG. M. Pd.I yang disaksikan  oleh Pengasuh Ponpes Darussalam, Dr. KH. Fadlil Munawwar Manshur, M.S., dan Rektor IAID, Dr. Hj. Hani Herlina M.Pd.I, serta seluruh civitas akademika lembaga yang ada di lingkungan IAID.

Pengasuh Ponpes Darussalam, Dr. KH. Fadlil Munawwar Manshur, M.S., menyambut baik atas penandatanganan kerja sama tersebut, menurutnya bergotong royong dalam kebaikan dan menjungjung tinggi solidaritas di masa pandemi seperti sekarang merupakan langkah yang tepat dan sesuai tuntunan agama.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ACT yang sudah menaruh perhatiannya untuk umat bahwa ini merupakan pekerjaan yang mulia dan dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala, bencana dan cobaan ini merupakan ujian dari Allah swt.

“Sesulit apapun kondisi yang kita hadapi saat ini, harus dijalani dengan penuh sabar dan terus beriktiar menghadapi itu semua,” katanya.

Kepala ACT Ciamis, Herdiana mengungkapkan merupakan suatu kehormatan bisa menjalin kerja sama dengan IAID Darussalam, sebagai sebuah organisasi kemanusiaan global yang menjalankan sistem kedermawanan dan kerelawanan masyarakat dalam mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik.

Menurutnya ACT sangat mengapresiasi atas segala ikhtiar dan keseriusan IAID dalam pengembangan SDM kampus serta ketertarikannya dalam mengembangkan projek kemanusiaan di masyarakat.

“Alhamdulillah kami sangat bahagia dan mengaprersiasi sekali atas kesungguhan IAID melalui penandatanganan kerjasama MoU ini yang meliputi penyelenggaraan penelitian, pengabdian masyarakat, dan program magang mahasiswa serta projek social kemanusiaan,” ungkapnya.

Hendriana berharap semoga kerjasama tersebut akan membawa kebaikan dan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya, dengan adanya kerja sama tersebut, kedepannya kegiatan kemanusiaan dapat lebih massif lagi dan yang terpenting bisa tertanam rasa kemanusiaan, kerelawanan dan kedermawanan pada diri para mahasiswa.

“Karena program kemanusiaan juga tidak hanya berbicara tentang kebencanaan tapi bagaimana bisa membantu dan memberi solusi atas permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

(Nank Irawan**)

News Feed