ACT Ciamis Inisiasi Sinergi Darurat Solidaritas Bersama Kodim 0613 Ciamis dalam menangani pandemi Covid-19

ACT Ciamis Inisiasi Sinergi Darurat Solidaritas Bersama Kodim 0613 Ciamis dalam menangani pandemi Covid-19

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar —   Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis bersama sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis, diantaranya Kodim 0613 Ciamis, MUI Ciamis, Jabar Bergerak, dan Polres Ciamis meluncurkan program kolaborasi Darurat Solidaritas melalui aksi Operasi Pangan Gratis yang bertempat di Kodim 0613 Ciamis.

Kolaborasi gerakan tersebut menjadi respon bersama atas krisis yang terjadi di masyarakat mulai dari kesehatan, sosial, hingga ekonomi yang merupakan dampak dari pandemi yang ditandai dengan lonjakan kasus positif Covid-19 belakangan ini.

Komitmen kolaborasi tersebut diimplementasikan dalam Peluncuran Operasi Pangan Gratis di Kodim 0613 Ciamis oleh ACT dan sejumlah organisasi tersebut, pada Kamis (15/07/21).

Head of Marketing ACT Ciamis, Herdiana, mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk solidaritas dari krisis yang tengah terjadi.

“Apa yang kami berikan mungkinlah tidak besar tapi kita hadir memberikan solusi dan mudah-mudahan menghadirkan gerakan-gerakan kebaikan selanjutnya. Kami harap pergerakan kita dapat bersinergi dengan siapapun yang memiliki semangat yang sama untuk menyelesaikan masalah ini.” ungkap Herdiana.

Sementara itu ketua MUI Ciamis, KH. Saeful Uyun, menyambut baik kolaborasi yang dijalin oleh ACT bersama para elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis ini. Kolaborasi yang kemudian direalisasikan dalam bentuk Operasi Pangan Gratis nantinya menjadi satu momentum yang baik untuk bersama-sama menyikapi dampak pandemi untuk memulihkan kondisi yang ada.

Selain MUI, turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Ciamis Wahyu Broto, Dandim 0613 Dadan Ramdani. Aksi ini merupakan respon atas isu darurat solidaritas yang terjadi di masyarakat. Tujuannya adalah membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat di tengah kondisi pandemi. Pandemi ini adalah masalah yang harus ditangani secara bersama-sama, semoga aksi kolaborasi ini bisa menggerakkan solidaritas dan kepedulian masyarakat dalam meringankan beban mereka yang terpapar Covid-19. (Redaksi)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

BULETIN INDONESIA NEWS