oleh

ACT Kota Cimahi Bersama Masyarakat Relawan Indonesia Cimahi Distribusikan Pangan Gratis Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 Dimasa PPKM Darurat Level 4

www.buletinindonesianews.com

Cimahi, Jabar  —  Bertempat di Halteu Bis SMKN 1 Cimahi telah berlangsung Kegiatan pendistribusian makanan siap saji yang dilaksanakan oleh ACT Cabang Kota Cimahi, Jumat (30/07/2021) .  Ketua ACT Cabang Kota Cimahi Sopian Syekh Abdul Sani Haeruman melalui Markom ACT Cabang Kota Cimahi Irsan mengatakan titik operasi  makan gratis tersebut merupakan inisiatif dari program darurat solidaritas Aksi Cepat Tanggap pandemik.

“Pendistribusian ini diselenggarakan oleh ACT Cabang Kota Cimahi bersama dengan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Cimahi.Bahan pangan yang di distribusikan adalah makanan siap saji terbaik dan bergizi.

Makanan yang di distribusikan ini adalah nasi ayam geprek bersama sayur, bubur kacang ijo, pastel goreng sebagai cemilan serta air minum wakaf”, kata Irsan

Irsan menyampaikan, penerima manfaat dari kegiatan operasi makan gratis adalah para pekerja pekerja harian lepas seperti supir ojek online maupun supir angkutan umum. Para penerima manfaat mengaku sangat merasa terbantu dengan program ini khususnya di masa PPKM seperti ini.

Mereka merasa lebih sulit  dalam mencari rejeki , mereka berharap program ini terus berlanjut dan semakin sering dan semakin banyak orang baik agar dapat saling membantu di masa sulit seperti saat ini, tutur nya. Salah satu penerima manfaat Dadang  sopir ojek online, mengatakan dengan adanya program makan gratis ini sangat membantu buat nya di jalanan, jadi bisa menambah jatah uang untuk disimpan.

(Purwadhi, Sumber : Markom ACT Cabang Kota Cimahi)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed