Ada keluhan, Seorang Warga Karantina GBP Asal Situbatu Dirujuk ke RS Asih Husada

Ada keluhan, Seorang Warga Karantina GBP Asal Situbatu Dirujuk ke RS Asih Husada

Buletin Indonesia News,

Banjar, – Warga pemudik/pulang kampung yang dikarantina di GBP hari ini terus bertambah. Sebelumnya, sudah ada 12 warga yang diisolasi dan salah satunya adalah seorang TKW dari Taiwan.

Para warga yang dikarantina diperiksa kesehatannya setiap hari oleh tim medis dan hari ini diketahui DK (60), seorang warga asal kelurahan Situbatu dirujuk ke RS Asih Husada setelah mengalami keluhan sakit diperutnya.

Warga pulang kampung asal desa Raharja, di-screening sebelum memasuki gedung karantina untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan

Sebelum dievakuasi di kediamannya untuk dikarantina kemarin, DK sempat pingsan namun kondisinya berangsur pulih setelah mendapat pemeriksaan medis di GBP.

“Semua warga karantina hasil Rapid tesnya non reaktif, namun DK memiliki keluhan lain diperutnya jadi kami rujuk ke RS Asih Husada untuk mendapatkan perawatan lebih intensif,” jelas Dr Agus selaku Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Banjar.

Kabar terbaru dari lokasi karantina gelora Banjar Patroman saat ini sudah diisi total 13 warga yang berstatus ODR (orang dengan resiko) untuk menjalani karantina selama 14 hari.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: