oleh

Adella Salsabila, Terpilih Diantara 1200 Peserta Event Cipta Puisi se-Jawa Timur

www.buletinindonesianews.com

BLITAR, Jatim — Puisi merupakan salah satu karya sastra yang sangat diminati oleh banyak orang karena dirangkai menggunakan kalimat-kalimat yang indah. Perlombaan ini diadakan untuk memberi wadah kepada orang-orang yang berbakat dalam bidang tersebut.

Penerbit META dari Surabaya, Jawa Timur mengadakan Festival Fiksi META (FFM) yang terdiri dari 2 kategori lomba, yaitu cipta puisi dan cipta cerpen. Terdapat 1200 lebih peserta pada kategori cipta puisi. Tim penerbit akan mengambil 400 puisi terbaik yang nantinya akan dibukukan. Seleksi berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 10 sampai 15 Agustus 2021.

Salah satu peserta yang mengikuti event tersebut ialah Adella Salsabila Fitrie, blasteran darah Blitar dan Madura yakni putri dari pasangan Jaka Tri dan Iin. Puisinya lolos terpilih dan telah dibukukan.

“Saya bersyukur kepada-Nya karena karya saya sudah terpilih pada festival tersebut. Dan terimakasih kepada kedua orang tua, kerabat dan semua yang telah memberikan support kepada saya, sehingga bisa menyampaikan talenta yang saya miliki, dan insyaAllah akan dibukukan.” paparnya saat diwawancara oleh awak media pada Kamis (26/08/2021) di Perum Kanigoro, Blitar, Jawa Timur.

Pada saat mengikuti event Della mengatakan banyak proses yang ia lalui dan harus selalu berusaha.

“Karya saya diterbitkan dalam buku yang bertajuk ‘Senandung Mimpi Dikala Fajar’. Intinya sabar sama proses, karena we never know kapan Allah kasih takdir baik-Nya buat kita,” ujarnya.

Ditempat yang berbeda,  Handreayanzah seorang pemerhati sosial, aktivis Jawa Timur mengapresiasi terhadap strategi yang diambil oleh penerbit buku META Jawa Timur, sehingga membuahkan hasil yaitu menemukan bakat dari para generasi anak bangsa seperti Adella Salsabila Fitrie.

Tanggapan juga muncul dari KH. Sayyid Rachbini (PP Al-Haramain Duwe’ Pote) Sampang disampaikan Via Whatsapp. Beliau mengatakan bahwa bangga terhadap sosok Adella yang merupakan salah satu bibit SDM unggul perwakilan Jawa Timur. Dengan harapan bisa menjadi bagian komponen menuju Indonesia Maju.

“Semoga karya dari anak bangsa bisa tersalurkan dan mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, Provinsi, maupun pusat. Artinya memberikan support serta memberikan ruang dan peluang bagi generasi anak bangsa dalam menunjukkan hasil karyanya kepada dunia.” Ujarnya sebagai penutup.

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed