AKBP Melda Yanny S.I.K, M.H, Kapolres Pertama Dalam Sejarah Kota Banjar Langsung Turun Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19

AKBP Melda Yanny S.I.K, M.H, Kapolres Pertama Dalam Sejarah Kota Banjar Langsung Turun Berikan Bantuan Pada Warga Terdampak Covid-19

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Untuk yang pertama kalinya dikota Banjar, setelah kepala daerah, kini singgasana markas polisi resor Banjar di duduki seorang perempuan. AKBP Melda Yanny S.I.K, M.H menjadi perempuan yang pertama dalam sejarah kota dengan 4 kecamatan yang didaulat memegang tongkat estafet kepemimpinan, menduduki posisi strategis sebagai bagian dari kebijakan Kapolri jenderal Idham Azis.

Kendati baru menjabat, AKBP Melda tampak langsung berbaur dengan anggotanya dan mengikuti semua kegiatan. Polwan yang sebelumnya menjabat dosen Madya sekolah tinggi ilmu kepolisian Lemdiklat Polri ini, bahkan tak sungkan turun ke beberapa rumah warga terdampak pandemi Covid-19 untuk menyerahkan bantuan.

Kapolres Kota Banjar AKBP Melda Yanny S.I.K, M.H

Seperti kegiatan menjelang shalat Jumat kemarin, aparat Polres Banjar membersihkan seluruh masjid di area mapolres dan mapolsek se-Wilayah hukum Polres Banjar.

Kegiatan bersih-bersih itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus, terutama Covid 19 ,Kapolres Banjar AKBP MELDA YANNY, S.I.K., M.H menjelaskan tujuan kegiatan itu agar peribadatan yang dilaksanakan sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Target kegiatan ini Masjid AT Taubah di lingkungan Polres Banjar dan seluruh tempat ibadah di jajaran Polsek,” ungkapnya.

Selain membersihkan area tempat ibadah, petugas juga memasang pembatas shaf shalat sebagai upaya jaga jarak fisik. Kapolres berharap, kepolisian dalam hal ini bisa menjadi role model bagi masyarakat luas dalam menjalankan tatanan kehidupan baru sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain membersihkan area masjid, Polres Banjar menyalurkan pula ratusan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

“Kali ini penerima dikhususkan bagi marbot/kaum (pengurus) masjid ,salah satunya di Masjid Agung Kota Banjar ,dan tentunya bantuan tersebut juga disalurkan ke seluruh pengurus masjid di wilayah kota Banjar baik melalui Bhabinkamtibmas maupun oleh para Polwan Polres Banjar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres bersama Polwan Polres Banjar juga memberikan bantuan tersebut langsung ke rumah rumah warga terdampak Covid-19 di wilayah desa Batulawang.

Bantuan sosial diserahkan langsung Kapolres Banjar sebagai Polwan Pertama yang menjabat Kapolres di Polres Banjar bersama anggota polwan Polres Banjar lainnya didampingi petugas Polsek.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengamanan jaringan sosial masyarakat. Kami harap paket sembako ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga selama pandemi Covid-19,” tegasnya seraya menambahkan bahwa disamping membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan ini ditujukan menjalin tali silaturahmi antara polres dengan masyarakat. (Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: