oleh

Akibat Curah Hujan Benteng Setinggi 4 Meter Ambruk di Ciamis

-Ciamis-35 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Benteng bangunan Sekolah Dasar Negeri 2 Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Senin (09/10/17) ambruk  akibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari ini.

Selain itu benteng/TPT setinggi 4 meter yang ambruk tersebut menimpa halaman rumah warga posisi nya berada di dekat sekolah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun warga tetap waspada dengan pagar yang masih tersisa diatas yang dikhawatirkan akan ambruk kembali.

Lurah Dusun Palasari, Suhendar mengatakan bahwa dalam mengantisipasi kejadian ini pihaknya telah melakukan kerja bakti bersama masyarakat sekitar untuk membersihkan puing puing tembok.

Sementara itu salah seorang Perangkat Desa Nasol  yang merupakan anggota  Tagana Kabupaten Ciamis, Abdul latif  menyebutkan bahwa peristiwa longsor sampai saat ini yang melanda wilayahnya telah terjadi dibeberapa titik yakni di Dusun Desa, Dusun Babakan, Dusun Batumalang Dusun Sigung 2 dan Dusun Palasari.

“Berdasarkan laporan dari  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Ciamis bahwa Desa Nasol ini  merupakan daerah Titik rawan bencana hal ini karena kondisi geografis wilayahnya yang berbukit,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang rumahnya berada diketinggian dan bantaran sungai untuk lebih waspada karena turunnya hujan  dimungkinkan  dapat menyebabkan bencana alam kapanpun.

Reporter : Lilis Susilawati/Op

Komentar

News Feed