Akses Menuju Areal Pertanian Warga Lawang Agung Memprihatinkan

Akses Menuju Areal Pertanian Warga Lawang Agung Memprihatinkan

BINews

Kab. Lahat Sumsel, – Jembatan gantung yang terletak di Desa Lawang agung Kecamatan Mulak ulu Kabupaten Lahat Sumsel keadaanya sangatlah memprihatinkan.

Tinjauan awak media dilapangan Rabu (28/10/2020) bahwa jembatan gantung air ijuk merupakan satu-satunya akses para petani menuju ke perkebunan dan kelahan persawah yang melewati wilayah air ijuk, saat ini keadaanya sangat rusak parah.

Jembatan gantung ini dikenal dengan jembatan kelompok tani air ijuk oleh warga penduduk sekitar, pasalnya karena keberadaan Jembatan gantung ini hasil kerja gotong royong kelompok tani melalui dinas terkait ungkap salah satu warga desa lawang agung yang tidak mau disebutkan namanya. Senada juga di katakan salah seorang anggota BPD lawang agung kepada media mengatakan, Jembatan saat ini sudah sangat memprihatinkan, papan lantai jembatan sudah rapuh termakan usia, oleh sebab itu jembatan ini sudah sangat perlu di renovasi.

Dengan keadaan jembatan yang sudah rusak seperti ini kami sangat khawatir dengan para petani yang melewatinya, jangan sampai nanti memakan korban kembali, sebab dulu pernah ada warga yang jatuh dari jembatan ini, untung masih bisa selamat.

Jembatan ini mempunyai panjang sekitar 50 M dan tingginya sekitar 25 M,

Salah satu perangkat desa menjelaskan,bahwa saat ini kami selaku pemerintah desa sudah mau menganggarkan jembatan ini agar di perbaiki, tapi kondisi Covid 19 sekarang ini ,sehingga dana tidak tersisih lagi untuk memperbaiki jembatan ini, semua dana banyak diperuntukan untuk pembagian BLT bagi masyarakat penerima manfaat Dana Desa uturnya. Oleh sebab itu kami sangat berharap kepada Pemkab lahat dalam hal ini dinas terkait untuk bisa memperbaiki jembatan ini,kami sangat kasian dengan warga yang melewati jembatan ini harus berjuang dengan menghadapi resiko tinggi harus melalui jambatan ini.

Tapi karena ini adalah akses jembatan menuju areal persawahan dan perkebunan warga, mau tak mau harus melewati jembatan ini dengan segala resiko, demi mencari rezeki lanjutnya

Sekali lagi kami berharap kepada instansi terkait agar kiranya, bisa membantu untuk merehab jembatan kami ini.

(SBINews)

Admin BIN