Aksi Bela Nabi, Forum Umat Islam kota Banjar Bakar Gambar Presiden Prancis

Aksi Bela Nabi, Forum Umat Islam kota Banjar Bakar Gambar Presiden Prancis

Aksi Bela Nabi, Forum Umat Islam kota Banjar Bakar Gambar Presiden Prancis

Banjar, BINews.com, – Ratusan massa yang tergabung dalam forum umat Islam kota Banjar pada hari Jumat (6/11/2020) usai menunaikan sholat jumat, berkumpul di Alun-Alun kota Banjar untuk menggelar aksi bela Nabi Muhammad SAW dengan mengutuk keras pembelaan Emmanuel Macron, presiden Prancis.

Ratusan massa tersebut membentuk barisan kendaraan sepanjang jalan perintis kemerdekaan kota Banjar guna menyerukan aksi tersebut.

forum umat Islam kota Banjar, berkumpul di Alun-Alun Banjar menggelar aksi bela Nabi Muhammad SAW dengan mengutuk keras pembelaan Emmanuel Macron, presiden Prancis.

Dalam aksinya, selain menyampaikan orasi, massa juga membakar gambar presiden Prancis tersebut dan menyerukan untuk memboikot produk Prancis sebagai bentuk kecaman atas perbuatannya.

Seperti kita ketahui, umat Islam merasa telah dihina atas celaan karikatur yang menggambarkan Nabi terakhir umat Islam yang diduga dilakukan media Charlie Hebdo dan kemudian di bela oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron sehingga menimbulkan kecaman dari umat Islam dunia.

Media tersebut menerbitkan karikatur Nabi Muhammad yang dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap umat Islam yang selama ini begitu menjunjung tinggi nama besar Nabi Muhammad SAW.

“kami tidak rela, tidak ikhlas nabi kami dicela seperti itu dalam sebuah karikatur dan dibela oleh seorang presiden. Atas pembelaan Emmanuel Macron, kami mengutuk keras Prancis dan menyerukan pemboikotan produk-produk asal sana,” beber KH Muhtar Gojali saat diwawancarai sejumlah awak media ditengah orasi yang disampaikan koordinator aksi.

Ditengah-tengah seruan aksi, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK, MH menyempatkan diri untuk memberikan himbauan kepada massa agar dapat menjalankan aksi dengan tertib dan damai.

“Kami juga berharap agar massa yang mengikuti aksi ini dapat menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa menggunakan masker serta rajin mencuci tangan,” himbaunya.

Usai menyampaikan orasinya, aksi yang dilakukan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bergerak melakukan konvoi kendaraan dengan dikawal pihak kepolisian, Satpol PP dan Dishub kota Banjar.

Rute yang dilalui dalam konvoi tersebut adalah jalur Parungsari yang dilanjut melewati terminal bus kota Banjar kemudian bergerak ke arah Pamongkoran dan berakhir kembali ke titik kumpul di Alun-Alun Kota Banjar.

(Susi)

Admin BIN