Aksi Di Pendopo Ciamis Mendadak Batal : Begini Kata Korlap Aksi FM2P3

Aksi Di Pendopo Ciamis Mendadak Batal : Begini Kata Korlap Aksi FM2P3

Foto : Ujang Haeruman (Korlap Umum Aksi FM2P3)

www.buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Massa dari Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik (FM2P3) mendadak batal menggelar audiensi yang rencananya akan dilaksanakan di Pendopo Ciamis, Rabu (30/05/21). Dalam surat pemberitahuan yang dilayangkan ke Mapolres Ciamis tertanggal 24 Juni 2021,  bermaksud untuk melaksanakan audiensi bersama Komisi D DPRD Ciamis, Bupati Ciamis, Dinas Kesehatan, Direktur BPJS dan Direktur RSUD Ciamis tiba-tiba batal digelar dengan alasan kondusifitas dan situasi kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Saat dikonfirmasi, Ujang Haeruman selaku Korlap Umum Aksi FM2P3 mengatakan aksi audiensi mereka batal digelar demi membantu mencegah penyebaran Covid-19 yang terus meningkat. “Intinya demi kondusifitas dan pencegahan penyebaran Covid-19” papar Ujang.
Dia juga menegaskan aksi mereka ini murni untuk kepentingan orang banyak, agar pemerintah Kabupaten Ciamis bisa mengevaluasi kinerja RSUD Ciamis sehingga kedepannya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien yang kebanyakan masyarakat Ciamis. “Termasuk pelayanan BPJS juga kita harapkan bisa ditingkatkan lagi” ujarnya.

Ujang menegaskan, aksi-aksi mereka ini murni adalah untuk kepentingan masyarakat umum. Tidak ada muatan kepentingan lain apalagi politik, dan massa FM2P3 adalah gabungan masyarakat, petani dan mahasiswa “Masyarakat Ciamis sudah taulah bagaimana pelayanan pasien di RSUD Ciamis” paparnya.

Walau audiensi mereka batal digelar, Ujang mengatakan FM2P3 tetap akan menjadi kontrol dalam pelayanan publik di Ciamis dan tetap akan menggelar aksi apabila situasi dan kondisi sudah memungkinkan.

“Kita juga mendorong agar birokrasi Ciamis bisa mewujudkan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kalau itu terwujud kan merupakan kebanggan kita juga” ungkapnya. (Agus)

Tonton Terus Live Streaming Kami di Buletin TV Pada Channel Youtube. Jangan Lupa Like dan Subscribe

Admin BIN