oleh

Aksi Gerakan Tasik Kelabu Protes Kenaikan Harga BBM

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa, masyarakat, dan petani di Taman Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dilakukan karena pemerintah yang menaikan harga BBM.

Puluhan massa aksi yang turun tergabung dalam Gerakan Tasik Kelabu, mereka menyalakan lilin dan membawa poster yang bertuliskan bentuk kecaman serta kekecewaan kepada pemerintah.

Sadid Farha Koordinator Aksi, mengatakan bahwa masyarakat sangat kecewa kepada pemerintah dan dia menyoroti berbagai masalah yang ada di Tasikmalaya, seperti kemiskinan, penataan kota, alih fungsi lahan, dan masalah sampah.

“Kami sangat kecewa dengan pemerintah yang menaikan harga BBM di tengah kondisi masyarakat yang belum pulih dari dampak pandemi Covid-19. Kami menuntut kepada pemerintah untuk menurunkan harga BBM, karena menyulitkan masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.Tuntaskan permasalahan kemiskinan, selesaikan tata ruang yang banyak mengakibatkan bencana alam, hentikan alih fungsi lahan yang mengerdilkan petani, dan tuntaskan masalah sampah yang tidak ramah lingkungan di Kota Tasikmalaya,” kata Sahid.

Unjuk rasa berjalan aman, meskipun turunnya hujan yang ringan. Aksi Gerakan Tasik Kelabu dikawal langsung oleh Polres Tasikmalaya, TNI, dan Satpol PP.