Aksi Pencurian Terjadi di Salah Satu SD Pamarican, Kapolres Ciamis Himbau Sekolah Agar Waspada

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar –
Pencurian terjadi di salah satu Sekolah Dasar (SD) Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis (02/02/2023). Pelaku berinisial AH.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH, S.I.K. M.T., mengatakan pelaku mencuri beberapa fasilitas di SD tersebut dengan mencongkel jendela sekolah.

“Pelaku mencongkel jendela belakang sekolah pada malam hari menggunakan pisau dan paku dan kerugian dari pihak sekolah yaitu beberapa laptop yang dicuri, dan komputer,” kata AKBP Tony dalam Konferensi di Polres Ciamis, pada Kamis (16/02/2023).

“Kejadian pencurian terjadi pada tanggal 2 Februari dan pelaku ditangkap pada tanggal 9 Februari,” sambungnya.

AKBP Tony menjelaskan, bahwa pihak sekolah tidak mengetahui aksi pencurian tersebut. Namun, pada saat mengecek keadaan sekolah. Pihak sekolah melihat jendela belakang yang terbuka.

Foto : Pelaku (AH) Pencurian di salah satu Sekolah Dasar (SD) Mekarmulya, Pamarican, Ciamis.

“Pihak sekolah mengecek sekolah dalam keadaan jendela belakang terbuka dan beberapa barang hilang. Kami masih melakukan pengembangan dan kami curiga pelaku melakukan aksinya bukan untuk pertama kalinya,” jelasnya.

AKBP Tony menghimbau, agar sekolah lebih waspada dan berhati-hati. Terutama pada malam hari, karena aksi pencurian di sekolah sering terjadi pada saat malam.

“Diharapkan pihak sekolah tetap mengawasi murid dan menjaga area sekolah, manfaatkan pengamanan internal sebaik mungkin. Karena beberapa kejadian pencurian di sekolah setelah di evaluasi sering terjadi pada malam hari. Apabila tidak memungkinkan pengamanan di sekolah digunakan sebaik mungkin, maka komunikasikan kepada Polsek setempat atau Polres,” ujarnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)