Aksi Solidaritas di Bank Mandiri Ciamis Batal Digelar. Selain Alasan PPKM Darurat, Polisi Juga Sudah Fasilitasi Nasabah dengan Pihak Bank

Aksi Solidaritas di Bank Mandiri Ciamis Batal Digelar. Selain Alasan PPKM Darurat,  Polisi Juga Sudah Fasilitasi Nasabah dengan Pihak Bank

www.buletinindonesianews.com
Ciamis, JABAR — Aksi Solidaritas di Bank Mandiri Cabang Ciamis yang rencananya dilaksanakan Senin (19 Juli 2021)  batal digelar karena mengindahkan PPKM Darurat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kasusnya terus meningkat.
Saat dikonfirmasi Minggu (20 Juli 2021), Yuda selaku ketua Umum DPP Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan (FMPP) Kabupaten Ciamis membenarkan rencana aksi tersebut namun setelah menimbang situasi PPKM Darurat, ditunda untuk sementara waktu.
Menurut Yuda, rencana aksi FMPP Ciamis bersama sejumlah elemen masyarakat Ciamis lainnya ini spontan terjadi karena adanya pemberitaan terkait keluhan Nasabah yang diduga dipersulit pihak Mandiri saat mengambil uang tabungan melalui anak kandungnya sebagai penerima kuasa.

“Gerakan ini spontan kita rencanakan karena sudah melihat langsung kondisi Nasabah yang sedang kritis akibat penyakit yang dideritanya sehingga wajar membutuhkan uang untuk kebutuhan perawatan dan kebutuhan lainnya ditengah sulitnya ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Tapi sudah kita tegaskan kepada seluruh anggota yang hendak aksi bahwa untuk sementara aksi ini ditunda dulu” papar Yuda.

Selain pertimbangan PPKM Darurat, Yuda juga sudah mendapatkan informasi bahwa pihak Bank Mandiri sudah memastikan untuk mempercepat proses pencairan uang Nasabah ini, bahkan membantu sampai pengurusan surat Pengampu dari Pengadilan.

Berita Sebelumnya : BANK MANDIRI TERANCAM RUSH MONEY

“Mediasi antara Nasabah dan Bank Mandiri sudah dilakukan oleh Polres Ciamis dan sudah menemui titik terang bahwa dalam waktu dekat ini proses pencairan akan dilakukan” tambah Yuda.

Jadi, dengan pertimbangan itu semua Yuda menegaskan pembatalan aksi.
Kendati demikian, Yuda akan terus mengawal dan menunggu paling lama satu minggu proses pencairan ini dilakukan atau tidak.

“Kalau ternyata tidak dilakukan, terpaksa aksi ini akan dilakukan demi memperjuangkan nilai-nilai Kemanusiaan dan Keadilan terhadap Nasabah. Uang itu kan haknya Nasabah yang disimpan di Bank Mandiri karena dasar kepercayaan kepada bank tersebut, kendati demikian Nasabah juga berhak mengambil uangnya itu.” Katanya.

Tonton Video Terkai Berita

Sementara itu, Kiki Risdianto (25) selaku anak kandung (penerima kuasa_red) dari Nasabah bernama Jamik Naslikah (48) membenarkan adanya mediasi yang difasilitasi oleh Satuan Intelkam Polres Ciamis. Kiki mengatakan, pihak Bank Mandiri sudah menyatakan serta akan membantu untuk mempercepat proses pencairan sesuai dengan prosedur yang berlaku. “Kata pihak bank sih sekitar hari rabu (21/07/21) jadi kami menunggu kabar selanjutnya dari piha bank” ungkapnya. **(Agus Firman)

Admin BIN