Alumni 89 SMPN dan Kuwu Bongas Wetan Kec. Sumberjaya, Peduli Sesama yang Kena Musibah Kebakaran

Alumni 89 SMPN dan Kuwu Bongas Wetan Kec. Sumberjaya, Peduli Sesama yang Kena Musibah Kebakaran

Alumni 89 SMPN Sumberjaya Peduli Teman yang Rumahnya Terbakar.

Majalengka, buletinindonesianews.com – Alumni 89 SMPN Sumberjaya bersama-sama mendatangi Trisna R anak Hj. Titi yang tempo hari rumahnya dilalab habis oleh sijago merah. Tarisah dan para Alumni menyampaikan rasa duka atas musibah yang menimpa salah satu teman sekolahnya.

Sebagai ungkapan rasa kepedulian para Alumni mengumpulkan donasi berupa uang, pakaian, dan makanan dan serahkan langsung kepada Trisna juga ibunya, di halaman reruntuhan dan puing-puing rumahnya Trisna yang terbakar.

hal itu diungkapkan Tarsiah didampingi alumni yang lain saat menengok ketempat paska terjadinya kebakaran rumah Trisna Sumberjaya Majalengka, Jumat (18/06/2021).

Disampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan alumni 89 yang ikut merasakan dan peduli terhadap musibah yang menimpa kami.

“Terima kasih banyak atas bantuannya dan saya memohon kepada Pemkab terkait sekiranya dapat membantu kami yang terkena musibah dan 3 keluarga lainnya,” ucapnya.

Lanjutnya, semoga Allah membalas kebaikan rekan2 alumni 89 SMPN Sumberjaya dengan berlipat ganda, saya bisa merasakan kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang dalam walau sudah 10 tahun terpisah.

Hal senada dikatakan Mamat Saripudin Kuwu Desa Bongas Wetan Kec. Sumberjaya Kab. Majalengka, dengan kejadian ini semoga jadi hikmah untuk kita semua, dan seiring kejadian itu kesigapannya dalam membantu warga yang terkena musibah.

“kami dari pihak pemerintah Desa Bongas Wetan turut prihatin atas kejadian terbakarnya 3 rumah ini, dalam situasi pandemi dan ekonomi yang kurang stabil kami tetap sigap membantu warga untuk bergotong royong membangun kembali rumah yang habis terbakar,” tutur Kepala Desa begitu perhatian kepada warganya.

Mamat berharap dari kejadian ini mudah-mudahan dari pemerintah Kab. Majalengka melalui Dinas Sosial dapat ikut membantu meringankan beban warganya yang terkena musibah.

“Kepala Desa menghimbau kepada seluruh warga Bongas Wetan agar selalu waspada, baik di dalam rumah ataupun pada saat bepergian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

(Emma)

Admin BIN