oleh

Alumni Akpol 91 Bhara Dhaksa 30 Tahun Mengabdi Adakan Baksos Peduli NKRI Di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Serpong

Alumni Akpol 91 Bhara Dhaksa 30 Tahun Mengabdi Adakan Baksos Peduli NKRI Di Pusat Pendidikan Lalu Lintas Serpong

Tangsel, bulehinindonesianews.com
Ratusan ojek online dapat pekerjaan dengan aplikasi
pesanan yang datang ke Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Polri di Jalan Bhayangkara Raya, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (31/7/2021).
Mereka datang ternyata mengambil orderan bantuan sosial (bansos) sembako untuk diantarkan kepada warga terdampak Covid-19.

Pantauan Media di lokasi, ratusan ojol kendaraan sepeda motor masuk ke gerbang pos penjagaan Pusdiklantas. 
Kondisi itu sudah terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Mereka masuk ke halaman dengan pemeriksaaan prokes kesehatan ke Pusdiklantas guna mengambil sembako seperti beras, minyak goreng dan lainnya. 

Kombes Pol Djoni Hendra Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Polri di Jalan Bhayangkara Raya Tangsel

Salah satu driver ojol, Raymon melalui aplikasi mendapat orderan gosend atau mengantar barang.

“Saya awalnya lagi nongkrong di sekitaran sini. Tiba-tiba ada orderan gosend masuk di aplikasi ambil barang di Pusdiklantas. Kemudian saya terima orderan itu,” ujar Raymond ditemui di lokasi, Sabtu (31/7/21).

Raymon menyebut, diminta untuk ke dalam sesampainya di Pusdiklantas dirinya tak menyangka ternyata mengantre untuk mengambil orderan.

Raymon juga tidak menyangka ternyata dirinya mendapat beras sekantong plastik. Itu diluar ongkos kirim yang sudah dibayarkan. 
“Alhamdulillah saya dapat beras. Padahal, ongkos kirimnya sudah dibayar,” tuturnya.

Terpantau, petugas polisi meminta ratusan driver ojol tersebut untuk tetap tertib dalam mengambil orderan sembako. 
Ojol pun diminta berbaris di lapangan dan tetap menjaga jarak protokol kesehatan. Satu per satu driver ojol sesuai nomor orderan dipanggil dan diminta mengambil sembako

Sementara itu Kepala Pusdiklantas Polri Kombes Pol Djoni Hendra turut memberikan imbauan agar para ojol menjaga protokol kesehatan.

Dijelaskan Djoni, pihaknya sedang menggelar pembagian bansos secara online. Yang dimaksud itu, kata dia, sembako dibagikan dengan diantar oleh jasa ojek online.

“Hari ini kita menggelar pembagian sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Uniknya, kita laksanakan secara online kurang lebih 1.000 paket sembako,” katanya. 

Alumni Akpol 1991 menyampaikan, pembagian sembako merupakan bagian Polri peduli NKRI, sekaligus dalam rangka membantu sesama di masa pandemi Covid-19.

“Ini dikemas dalam satu untaian terima kasih dari kami angkatan 91. Tidak hanya berupa sembako, tanggal 27 Juli kita juga melaksanakan vaksinasi massal di seluruh Polda,” tandasnya.

(TS/J)

News Feed