oleh

Anggota DPRD Ciamis Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Penyertaan Modal BUMDES. Kepala Desa Hingga Pendamping Desa Ikut Terseret

Keterangan : Foto Ilustrasi Korupsi (Istimewa_net)

www.buletinindonesianews.com
Ciamis, JABAR —
Salah satu anggota DPRD Ciamis, Jawa Barat telah ditetapkan sebagai Tersangka kasus dugaan Korupsi dalam program penyertaan Modal BUMDES untuk desa berprestasi di 27 desa wilayah Kabupaten Ciamis.

Informasi yang dihimpun dari hasil penelusuran Redaksi, Tersangka oknum anggota DPRD Ciamis berinisial NZ (35) ini diduga telah menyalahgunakan wewenang sehingga menimbulkan kerugian Negara.
NZ ditetapkan sebagai Tersangka di Mapolres Ciamis pada April 2021 lalu kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Ciamis untuk mendapat putusan Pengadilan.

Selain NZ, ada 3 (tiga) tersangka lain dalam kasus dugaan Korupsi ini yakni SD (39) warga Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan TA-PED Kabupaten Ciamis, AA (37) warga Kota Banjar yang merupakan Pendamping Desa di salah satu Kecamatan di Kabupaten Ciamis, dan YC (37) yang merupakan Kepala Desa di salah satu desa wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Penyidikan yang dimulai September 2020 lalu atas kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam program penyertaan modal BUMDES di 27 Desa Kabupaten Ciamis ini menyeret salah satu anggota DPRD Ciamis yang masih aktif, Kepala Desa hingga Pendamping Desa.

Selama proses kasus ini hingga penetapan Tersangka, kasus perkara dugaan tindak pidana korupsi ini tidak pernah diungkap dalam Konferensi Pers layaknya kasus lainnya ataupun giat lain yang biasa disampaikan kepada Awak Media.

Hingga berita ini diturunkan, penelusuran masih terus dilakukan untuk update selanjutnya. *Redaksi

Property Live Streaming Berita Visual Kami di Channel Youtube “Buletin TV”

News Feed