Anggota Komisi 11 DPR-RI Partai Demokrat, Didi Irawadi Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Anggota Komisi 11 DPR-RI Partai Demokrat, Didi Irawadi Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

BINews

CIAMIS,- Anggota Komisi 11 DPR-RI dari Partai Demokrat, Didi Irawadi memberikan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak Banjir di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, Rabu (04/11/2020)

Didi Irawadi yang didamping Anggota DPRD Ciamis Komisi C dari Partai Demokrat, Hakimah dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara memberikan langsung bantuan tersebut ke posko bencana secara simbolis yang diterima oleh Camat dan perwakilan Kepala Desa setempat.

Didi Irawadi yang didamping Anggota DPRD Ciamis Komisi C dari Partai Demokrat, Hakimah dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara memberikan langsung bantuan tersebut ke posko bencana

“Saya mendengar kabar duka dari masyarakat Ciamis, kemudian berkoordinasi dengan ibu Hakimah untuk menindaklanjuti apa yag bisa kami bantu untuk masyarakat terdampak,” katanya.

Dengan bantuan paket sembako tersebut diharapkan warga terdampak banjir, longsor di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar merasa terbantu,

“Kejadian ini harus menjadi perhatian pemerintah setempat, untuk melakukan kajian terhadap wilayah yang rawan bencana, dan melakukan upaya-upaya pencegahan, kami berharap agar masyarakat tabah, sabar dan tetap semangat menghadapinya,” harapnya.

Anggota Komisi C DPRD Ciamis dari Partai Demokrat, Hakimah mengungkapkan pihaknya sudah melakukan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Ciamis untuk menyikapi bencana banjir dan longsor tersebut.

“Besok kita akan meninjau beberapa titik yang rawan bencana di Banjarsari dan Banjaranyar agar segera dilakukan langkah preventif. Intinya kita menekan pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah dalam menanggulangi dan mencegah bencana baik banjir, longsor serta bencana lainya dimasa mendatang,” tegas Hakimah.

Camat Banjarsari, Dedi Mudyana menjelaskan, kondisi terbaru pasca banjir, dikatakannya sebanyak 4.609 rumah dan 39 fasilitas umum mengalami kerusakan, kemudian warga terdampak banjir sebanyak 4.891 KK 14.532 jiwa.

“Kami terus melakukan pendataan, dan melakukan pemulihan bersama, satu rumah kategori rusak berat selebihnya mengalami kerusakan ringan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,” jelasnya.

Sementara itu Camat Banjaranyar, Dedi Iwa menjelaskan, kondisi hari ini sebanyak 1.369 KK 3399 jiwa terdampak banjir dan longsor.

“Kami tengah melakukan revitalisasi paska banjir dan longsor, data terus kami update untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Setelah memberikan bantuan sembako, Didi melakukan reses ke sejumlah titik di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi untuk menyapa dan menampung aspirasi masyarakat.

(Nank)

Admin BIN