Anggota Pemuda Pancasila Diminta Klarifikasi Oleh Polres Atas Aksi Penarikan Spanduk GMBI

Anggota Pemuda Pancasila Diminta Klarifikasi Oleh Polres Atas Aksi Penarikan Spanduk GMBI

BINews

Banjar, – Sempat berselisih, islah dua ormas pemuda di Ciamis berdampak terhadap aksi solidaritas di daerah, termasuk di kota Banjar.

Diduga mencopot spanduk di sekretariat GMBI, seorang anggota Pemuda Pancasila (PP) diadukan oleh GMBI ke polresta Banjar.

Hari ini, jumat (25/9) puluhan anggota PP gabungan dari berbagai daerah mendampingi D, anggota PP yang diundang Satreskrim Polres Banjar untuk diklarifikasi terkait dugaan pencopotan spanduk.

Dalam keterangan persnya, anggota Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Pemuda Pancasila MPC Kota Banjar, Asep Andrianto SH, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mendampingi salah satu anggotanya yang tengah dimintai klarifikasi oleh pihak Satreskrim.

Asep Andriyanto SH, BPPH PP MPC kota Banjar saat mendampingi kliennya di Polres Banjar

“klien kami diadukan terkait pengrusakan banner GMBI yang berlokasi di Pataruman, walau faktanya hanya ditarik saja. Klien kami diajukan 18 pertanyaan oleh kepolisian dan kami dari BPPH akan mendampingi prosesnya,” bebernya.

Asep mengakui bahwa aksi yang dilakukan D berawal dari masalah gesekan antara PP dan GMBI di Ciamis beberapa waktu lalu yang kemudian memunculkan jiwa Corsa D secara spontan dengan menarik banner tersebut,” ungkapnya.

Atas permasalahan tersebut, Asep menegaskan bahwa sebagai warga negara yang baik, pihaknya berupaya untuk kooperatif dengan kepolisian.

“kami berharap permasalahan ini bisa dibicarakan baik-baik demi menjaga kondusifitas Kota Banjar,” tuntasnya.

Hal senada diungkap Nesa Hadi, Ketua GMBI distrik Kota Banjar secara terpisah. Dikatakannya bahwa pengaduannya ke Polres Banjar terkait pengrusakan yang dilakukan secara personal oleh D terhadap spanduk GMBI.

“Dari awal kami sudah membuka diri tapi yang bersangkutan belum ada itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kendati demikian, untuk sama-sama menjaga kondusifitas dikota Banjar, karena memang pada dasarnya secara organisasi tidak ada permasalahan, maka kami siap untuk dimediasi dalam menyelesaikan permasalahan ini,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN